PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UPN ”Veteran” JAWA TIMUR

Octavianus , Catur Anugerah (2010) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UPN ”Veteran” JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (93Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (367Kb)

      Abstract

      Melihat sekarang ini daya tampung di Perguruan Tinggi Negeri yang terbatas, maka setiap Perguruan Tinggi Swasta (PTS) memiliki peluang yang sama untuk dipilih calon mahasiswa yang tidak tertampung di Perguruan Tinggi Negeri dalam melanjutkan studinya. Dan kemampuan untuk memperoleh banyaknya mahasiswa tergantung dari penyampaian informasi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang bersangkutan, melalui promosi yang diterapkan oleh Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Hal tersebut berlaku juga bagi Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jawa Timur. Oleh sebab itu, maka UPN “Veteran” Jawa Timur sebagai perusahaan penyedia jasa pendidikan harus melakukan kegiatan – kegiatan promosi yang aktif dan gencar demi menyampaikan informasi kepada calon mahasiswanya. Karena dengan begitu akan membantu calon mahasiswa untuk memilih UPN “Veteran” Jawa Timur sebagai tempat melanjutkan pendidikannya. Dan hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga adanya pengaruh positif bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat terhadap keputusan mahasiswa memilih UPN “Veteran” Jawa Timur. Dalam penelitian ini, data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari menyebarkan kuisioner kepada mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur T.A. 2009/2010 sebanyak 107 kuisioner. Untuk pengujian data menggunakan analisis SEM (Struktural Equation Model). Teknik pengukuran variabel menggunakan skala interval, dengan memakai metode likert. Dari hasil uji kausalitas didapatkan hasil bahwa faktor bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan dan hubungan masyarakat berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih UPN “Veteran” Jawa Timur.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 01 Mar 2011 16:02
      Last Modified: 01 Mar 2011 16:02
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/463

      Actions (login required)

      View Item