PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi kasus pada Progdi Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur)

Muhamad , Bayu Lao (2010) PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi kasus pada Progdi Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, Faculty of economic.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (171Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (294Kb)

      Abstract

      PEMAHAMAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi kasus pada Progdi Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur) Oleh Muhamad Bayu Lao ABSTRAK Dengan ditetapkannya PP SAP maka pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah memiliki suatu pedoman dalam penyusunan dan penyajian laporan keuangan, namun demikian produk reformasi ini tidak optimal jika tidak diimbangi oleh kesiapan sumber daya manusianya untuk menerima dan mengimplementasikannya. Adapun tujuannya adalah untuk membuktikan adanya perbedaan pemahaman antara Mahasiswa Akuntansi konsentrasi Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, dan Akuntansi Sektor Publik dalam memahami Laporan Keuangan Pemerintah. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan metode survei. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling yang berupa purposive sampling yaitu mahasiswa akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur dengan konsentrasi Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen dan Akuntansi Sektor Publik yang telah lulus atau sedang menempuh mata kuliah akuntansi sektor publik. Analisis yang digunakan adalah Analysis Of Variance (ANOVA). Hasil Analysis Of Variance (ANOVA) menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan antara mahasiswa akuntansi keuangan, manajemen dan sektor publik dalam memahami laporan keuangan pemerintah, dan tingkat pemahaman mahasiswa akuntansi sektor publik lebih besar dibandingkan dengan tingkat pemahaman mahasiswa akuntansi manajemen dan keuangan Kata Kunci : Pemahaman Mahasiswa, Laporan Keuangan Pemerintah

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      H Social Sciences > HG Finance
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 02 Mar 2011 11:05
      Last Modified: 02 Mar 2011 11:05
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/467

      Actions (login required)

      View Item