ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN PERILAKU PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MINUMAN BERENERGI KRATINGDAENGDI CAREFOUR SURABAYA

Perdana , Mochtar Putra (2010) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN PERILAKU PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA MINUMAN BERENERGI KRATINGDAENGDI CAREFOUR SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (160Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (364Kb)

      Abstract

      Dalam kondisi persaingan yang semakin ketat, setiap perusahaan harus mampu bertahan hidup, bahkan harus dapat terus berkembang. Loyalitas pelanggan terhadap produk merupakan konsep yang sangat penting khususnya pada kondisi tingkat persaingan yang sangat ketat dengan pertumbuhan yang rendah. Untuk bertahan hidup dan dapat bersaing maka perusahaan harus menerapkan suatu strategi pemasaran, salah satunya adalah marketing mix yang dilaksanakan sehubungan mengenai bagaimana menempatkan penjualannya pada segmen pasar tertentu. Selain strategi pemasaran yang perlu diperhatikan adalah perilaku pelanggan. Satu kali perubahan perilaku pada umumnya tidak cukup untuk membuat loyalitas yang sukses, perusahaan harus mampu menjaga perilaku konsumen untuk dapat tetap menjadi konsumen perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh bauran pemasaran (product, price, dan place) dan perilaku pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang membeli dan mengkonsumsi minuman berenergi Kratindeng di Carefour Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampling purposive, sehingga sampel yang digunakan adalah 120 orang responden. Teknik analisis digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM).Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) diperoleh kesimpulan bahwa variabel bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Dan variabel perilaku pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 01 Mar 2011 16:49
      Last Modified: 01 Mar 2011 16:52
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/474

      Actions (login required)

      View Item