ANALISA PENGARUH LABEL NUTRISI TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUSU RENDAH LEMAK TINGGI KALSIUM MEREK PRODUGEN DI SURABAYA

Ninda , Primita Ningrum (2010) ANALISA PENGARUH LABEL NUTRISI TERHADAP MINAT BELI PRODUK SUSU RENDAH LEMAK TINGGI KALSIUM MEREK PRODUGEN DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (458Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (361Kb)

      Abstract

      Dewasa ini persaingan produk susu bubuk dewasa dengan bermacam-macam klaim gizi seperti susu dengan kandungan lemak yang rendah dan tinggi kalsium berlangsung sangat ketat, karena dalam kategori ini banyak perusahaan-perusahaan lain yang juga sama-sama memproduksi susu dengan kategori yang sama. Banyaknya kompetitor menyebabkan volume penjualan produk menjadi tidak stabil, sehingga perusahaan diharapkan mampu membaca apa yang dibutuhkan oleh pasar. Informasi produk seperti label nutrisi yang tercantum pada kemasan merupakan salah satu alat pemasaran yang mampu menarik minat beli, karena dapat mempermudah konsumen mengetahui keunggulan produk dan apa yang terkandung dalam produk yang dikonsumsi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label nutrisi terhadap minat beli suatu produk. Penelitian ini menggunakan variable serving size atau takaran penyajian (X1), number of servings per container atau jumlah takaran per kemasan (X2), kelengkapan kandungan gizi (X3), serta variable Minat Beli (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melihat iklan susu rendah lemak tinggi kalsium merek Produgen yang berada di Surabaya. Tehnik penentuan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan untuk pengujian data digunakan analisis SEM (Struktural Equation Modeling). Dari hasil pengujian dengan menggunakan SEM dan dilihat dari tingkat probabilitas arah hubungan kausal, maka hipotesis menyatakan bahwa Faktor Label Nutrisi berpengaruh positif terhadap Faktor Minat Beli, dapat diterima [signifikan[positif].

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 01 Mar 2011 17:18
      Last Modified: 01 Mar 2011 17:18
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/478

      Actions (login required)

      View Item