PENGARUH FOKUS PELANGGAN DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PTPN XI PABRIK KARUNG “ROSELLA BARU” SURABAYA

Pratama , Herdyanto (2010) PENGARUH FOKUS PELANGGAN DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PTPN XI PABRIK KARUNG “ROSELLA BARU” SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of economic.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (97Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (301Kb)

      Abstract

      PENGARUH FOKUS PELANGGAN DAN KERJASAMA TIM TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PTPN XI PABRIK KARUNG “ROSELLA BARU” SURABAYA Pratama Herdyanto Abstraksi Pabrik Karung “Rosella Baru” adalah salah satu perusahaan BUMN agribisnis perkebunan yang memberikan kontribusi secara nasional. Untuk mencapai tujuan perusahaan yang memperoleh laba maksimal, perusahaan menerapkan manajemen mutu terpadu (Total Quality Management). Kerjasama tim merupakan salah satu unsur terpenting dalam manajemen mutu terpadu, sedangkan fokus pada pelanggan merupakan bagian penting bagi perusahaan dalam meraih keberhasilan. Untuk menyusun dan melaksanakan rencana perusahaan dibutuhkan suatu kemampuan dari manajer untuk pelaksanaannya. Kemampuan tersebut diperoleh melaui fokus pelanggan dan kerjasama tim diharapkan dapat menyusun dan melaksanakan rencana tersebut. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis pengaruh fokus pelanggan dan kerjasama tim terhadap kinerja manajer. Variabel penelitian adalah Fokus Pelanggan (X1), Kerja Sama Tim (X2) dan Kinerja Manajerial (Y). Sampel dalam penelitian ini adalah manajer PTPN XI Pabrik Karung ”Rosella Baru” Surabaya yang berjumlah 12 orang.Teknik analisis dengan menggunakan uji regresi linier berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa hipotesis yang diajukan yang menyatakan diduga bahwa fokus pelanggan dan kerjasama tim berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dapat terbukti kebenarannya. Keywords: fokus pelanggan, kerja sama tim, kinerja manajerial.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 02 Mar 2011 11:05
      Last Modified: 02 Mar 2011 11:05
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/479

      Actions (login required)

      View Item