MOTIF REMAJA DALAM MENONTON KUIS “HAPPY SONG“ DI INDOSIAR (Studi Deskriptif Motif Remaja Surabaya Terhadap Kuis “Happy Song” di Indosiar)

KHARLA , SISKA DEWI, (2010) MOTIF REMAJA DALAM MENONTON KUIS “HAPPY SONG“ DI INDOSIAR (Studi Deskriptif Motif Remaja Surabaya Terhadap Kuis “Happy Song” di Indosiar). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (166Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (224Kb)

      Abstract

      Happy Song adalah sebuah acara kuis di televisi yang berhubungan dengan musik dan ditayangkan secara langsung (live) oleh Indosiar. Pada kuis Happy Song ini, tim Happy Song mengundang empat belas peserta yang telah lolos di audisi sebelumnya untuk mengikuti program kuis ini. Dimana empat belas peserta ini dibagi menjadi dua, yakni pada babak pertama dan babak kedua. Dalam penelitian ini permasalahannya adalah bagaimana kebutuhan remaja sehingga memunculkan motif untuk menonton kuis “Happy Song di Indosiar.Tujuan penelitian adalah untuk untuk mengetahui motif remaja dalam menonton kuis “Happy Song” di Indosiar. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Televisi Sebagai Media Komunikasi, Teori Kebutuhan Terhadap Media Massa, Acara Happy Song di Indosiar, Motif , Remaja, dan Teori Uses And Gratification. Metode analisis menggunakan tabel frekuensi, dan data diperoleh dari hasil kuesioner. Multistage Cluster Random Sampling merupakan teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian.. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan motif remaja menyaksikan program acara “Happy Song” di Indosiar dikategorikan tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa remaja menyukai akan program acara “Happy Song” karena mereka mendapatkan semua keinginannya baik itu mengenai Motif Kognitif, Motif identitas personal, Motif diversi ataupun Motif Integratif Sosial.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 01 Mar 2011 21:39
      Last Modified: 01 Mar 2011 21:39
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/497

      Actions (login required)

      View Item