IMPLEMENTASI TEPAT PELAYANAN SANTUNAN KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN DI KANTOR JASA RAHARJA SIDOARJO

MEILLY , FERNNY LOMBOAN (2012) IMPLEMENTASI TEPAT PELAYANAN SANTUNAN KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN DI KANTOR JASA RAHARJA SIDOARJO. Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (589Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1362Kb)

      Abstract

      MEILLY FERNNY LOMBOAN, IMPLEMENTASI TEPAT PELAYANAN SANTUNAN KORBAN KECELAKAAN LALU LINTAS JALAN DI KANTOR JASA RAHARJA SIDOARJO Penelitian ini didasarkan pada fenomena yang terjadi yaitu banyaknya jumlah yang mengklaim santunan dan yang diberikan santunan sangat berbeda sekali jumlahnya dimana pemberian dana santunan yang diberikan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan hanya 40% pertahun atau 548 dari jumlah keseluruhan 1453 pemohon pertahun. Dimana dalam pelaksanaann pemberian santunan korban kecelakaan lalu lintas jalan haruslah tepat dimana seluruh rakyan Indonesia berhak mendapatkan santunan tersebut sesuai UU. No. 34 Tahun 1964 dan Peraturan Mentri Keuangan RI No.36/PMK.010/2008 Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana implementasi tepat pelayanan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan di kantor Jasa Raharja Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untukpelaksanaan tepat pelayanan santunan korban kecelakaan lalu lintas jalan di kantor Jasa Raharja Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan fokus penelitian: tepat informasi, tepat jaminan, tepat subyek, tepat waktu, tepat tempat. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dengan key person dan informan serta dokumentasi dari arsip kantor Jasa Raharja Sidoarjo. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan serta menggunakan teknik analisis data model interaktif terhadap obyek penelitian yaitu Implementasi Pealayanan Tepat Santunan Korban Kecelakaan Lalu Lintas Jalan di Kantor Jasa Raharja Sidoarjo, dapat disimpulkan bahwa 1) masih belum tepat banyaknya masyarakat tahu tentang informasi yang di buat oleh PT. jasa Raharja mulai dari teleo bebas pulsa website maupun sosialisasi yang diadakan oleh kantor Jasa Raharja, 2) banyak korban dan ahli waris didalam pengurusan prosedur untuk jumlah santunan yang akan diberikan ole PT. Jasa Raharja, 3) dimana dalam pemberian santunan masih banyak keidakahuan keluarga untuk siapa yang diberikaan santunan dari korban kecelakaan jika korban berada di Rumah sakit ataupun meninggal dunia, 4) Masih lambatnya waktu didalam pemberian santunan korban kecelakaan lalu lintas jalan.. Maka ddalam pelaksanaan sangat tidak tepat waktu dam memperlambat jalannya pemberian dana santunan korban keceakaan lalu lintas Jalan dengan waktu yang ditetapkan, 5) Sudah banyak masyarakat yang tahu bahwa pengurusan kecelakaan korban yang terjadi dimana pun dapat di klaim di kantor Jasa Raharja sesuai dengan idenitas terdekat.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: K Law > K Law (General) > K520 Comparative law. International uniform law > K1000 Commercial law > K1241 Insurance
      K Law > K Law (General) > K520 Comparative law. International uniform law > K1000 Commercial law > K1241 Insurance
      K Law > K1000 Commercial law > K1241 Insurance
      K Law > K1241 Insurance
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > State Administration
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 07 Apr 2014 22:29
      Last Modified: 07 Apr 2014 22:29
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5000

      Actions (login required)

      View Item