Faktor – Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Nasabah Menbung Di Bank BRI Cabang Kediri (Studi Kasus di Wilayah Kediri)

Juhan , Arieska Setiawan (2010) Faktor – Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Keputusan Nasabah Menbung Di Bank BRI Cabang Kediri (Studi Kasus di Wilayah Kediri). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (133Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (383Kb)

      Abstract

      Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya peningkatan jumlah nasabah dari tahun 2005 sampai dengan tahun 2009. Adanya kenaikan jumlah nasabah pada tiap tahunnya disebabkan adanya kegiatan pemasaran yang menarik nasabah untuk menabung di Bank BRI Cabang Kediri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi antara faktor produk, harga, lokasi dan promosi dengan keputusan nasabah menabung di Bank BRI Cabang Kediri. Untuk menunjang penelitian ini maka menggunakan landasan teori dengan suatu penjelasan dan pengertian dalam penelitian seperti pengertian dari jasa, bank dan keputusan pembelian. Maka dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan regresi linier berganda yang menggunakan 4 variabel yang bertujuan untuk menganalisis baik bersifat simultan maupun parsial terhadap keputusan nasabah. Dengan menggunakan analisis data regresi linier berganda sehingga hasil uji hipotesis dapat diterima dan nyata. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara produk dengan keputusan nasabah, terdapat pengaruh yang signifikan anatara faktor harga dengan keputusan nasabah, terdapat pengaruh yang signifikan antara lokasi dengan keputusan nasabah dan terdapat pengaruh yang signifikan anatara factor promosi dengan keputusan nasabah menabung di Bank BRI Cabang Kediri. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1)terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Produk terhadap Keputusan Menabung dengan hasil yang diperoleh t-hitung sebesar 2,394 > t tabel sebesar 1,980,2)terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel harga terhadap Keputusan Menabung dengan hasil yang diperoleh t-hitung sebesar 0,203 < t tabel sebesar 1,980,3) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Lokasi terhadap Keputusan Menabung dengan hasil yang diperoleh t-hitung sebesar 4,676 > t tabel sebesar 1,980,4) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Promosi terhadap Keputusan Menabung dengan hasil yang diperoleh t-hitung sebesar 1,959 < t tabel sebesar 1,980.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 01 Mar 2011 22:20
      Last Modified: 01 Mar 2011 22:20
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/503

      Actions (login required)

      View Item