VARIABEL – VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK X SURABAYA

Anis , Herdariani (2012) VARIABEL – VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK X SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (COVER - BAB 1)
Download (303Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB 2- DAFTARPUSTAKA)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1473Kb)

      Abstract

      VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK X SURABAYA Oleh : Anis Herdariani 0842010028 ABSTRAKSI Bank sebagai lembaga keuangan mempunyai peranan yang sangat penting bagi kelancaran aktifitas perekonomian suatu bangsa. Dengan semakin meningkatnya tingkat perekonomian suatu bangsa akan semakin banyak pula kebutuhan masyarakat akan lembaga keuangan. PT Bank X sebagai salah satu bank milik BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dan merupakan salah satu bank yang saat ini mempunyai banyak jenis layanan salah satunya adalah tabungan X. Bank ini mempunyai konsep pelayanan terhadap konsumen atau nasabahnya yaitu dengan adanya moto melayani negeri kebanggaan bangsa serta menunjukkan kepuasan konsumen merupakan hal yang paling diutamakan dalam menjaring dan mempertahankan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah di Bank X di Surabaya. Adapun variabel terikat (Y) adalah keputusan nasabah dan variabel bebas (X) terdiri dari tabungan (x1), suku bunga (x2), lokasi (x3), dan iklan (x4). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah nasabah Tabungan X di Bank X di Surabaya. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dan pengumpulan datanya melalui penyebaran kuesioner, teknik analisis yang digunalkan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Dari hasil analisis data diketahui bahwa berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa secara simultan tabungan (x1), suku bunga (x2), lokasi (x3), dan iklan (x4) berpengaruh terhadap keputusan nasabah Bank X di Surabaya. Sedangkan secara parsial, tabungan (x1), suku bunga (x2), dan lokasi (x3) berpengaruh, tapi variabel iklan atau promosi (x4) tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan nasabah Bank X di Surabaya. Kata Kunci : Tabungan, Suku bunga, Lokasi, Iklan, Keputusan nasabah.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 08 Apr 2014 10:31
      Last Modified: 08 Apr 2014 10:31
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5060

      Actions (login required)

      View Item