DINDA , SISKARTIKA SARI (2012) VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA DI SURABAYA ( Studi kasus pada konsumen air minum Aqua galon pada agen Savero di Perumahan Medokan Ayu Regency 1 Surabaya). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.
![]()
| PDF (COVER - BAB 1) Download (274Kb) | Preview | |
![]() | PDF (BAB 2 - DAFTAR PUSTAKA) Restricted to Repository staff only Download (1196Kb) |
Abstract
VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS KONSUMEN DALAM MEMBELI AIR MINUM DALAM KEMASAN MEREK AQUA DI SURABAYA Oleh : DINDA SISKARTIKA SARI 0842010024 ABSTRAKSI PT. Aqua Golden Mississipi merupakan perusahaan yang memproduksi produk air minum dalam kemasan dan produknya adalah Aqua.Judul Penelitian ini adalah variabel- variabel yang mempengaruhi loyalitas konsumen dalam membeli air minum dalam kemasan merk Aqua di Surabaya. Rumusan masalah yaitu pengaruh simultan dan parsial variabel kepuasan, kebiasaan, komitmen, kesukaan dan biaya peralihan berpengaruh terhadap loyalitas konsumen.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan, kebiasaan, komitmen, kesukaan dan biaya peralihan tehadap loyalitas konsumen secara simultan dan parsial. Populasi dan sample dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli air minum dalam kemasan merk Aqua kemasan galon pada agen Savero di perumahan Medokan Ayu Regency I Surabaya.Teknik penarikan sampel teknik purposive sampling. Jenis data yaitu data primer dan pengumpulan datanya melalui penyebaran kuesioner, teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis terbukti bahwa secara simultan variabel bebas (kepuasan, kebiasaan, komitmen, kesukaan dan biaya peralihan) berpengaruh terhadap variabel terikat (loyalitas konsumen).Sedangkan secara parsial, satu variabel komitmen tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Kesimpulan dan saran dari penelitian ini,yaitu variabel komitmen tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, sehingga perusahaan perlu memberikan informasi kepada konsumen tentang kelebihan dan jaminan kemurnian produk sehingga dapat menepis keraguan konsumen. Kata Kunci : Kepuasan, Kebiasaan, Komitmen, Kesukaan, Biaya peralihan, dan Loyalitas Konsumen
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior |
Divisions: | Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration |
Depositing User: | Kontho Hadi |
Date Deposited: | 08 Apr 2014 10:28 |
Last Modified: | 08 Apr 2014 10:28 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5072 |
Actions (login required)
View Item |