ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPHONE MEREK SAMSUNG BERSISTEM OPERASI ANDROID (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jawa Timur)

INDAH , MAULIDIYAH P. S. (2012) ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPHONE MEREK SAMSUNG BERSISTEM OPERASI ANDROID (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img] PDF (COVER - BAB 1)
Restricted to Repository staff only

Download (467Kb)
    [img] PDF (BAB 2 - DAFTAR PUSTAKA)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1738Kb)

      Abstract

      ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPHONE MEREK SAMSUNG BERSISTEM ANDROID (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur) Oleh : ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPHONE MEREK SAMSUNG BERSISTEM ANDROID (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur) Oleh : INDAH MAULIDIYAH P. S. 0842010051 ABSTRAKSI Pada bulan februari 2010 Samsung meluncurkan Handphone Merek Samsung bersistem operasi android. Performa yang ditawarkan oleh Samsung cukup bagus sesuai dengan harganya sehingga menjadikan Handphone ini cukup popular di Indonesia. Samsung berbasis Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode computer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source). Oleh karena itu pemasar perlu memahami bagaimana perilaku konsumen dalam usaha memuaskan kebutuhan dan keinginannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan membeli Handphone Merek Samsung bersistem Operasi Android. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur yang membeli dan menggunakan Handphone Merek Samsung bersistem operasi android. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor melalui bantuan software komputer SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan analisis faktor didapatkan 6 faktor yang dipertimbangkan yang meliputi 15 variabel. Faktor I terdiri dari Keanekaragaman produk /Model, Tampilan Menu, Open Source dan Jaminan/garansi. Faktor II terdiri dari Fasilitas Quick Office, Manfaat, Kemasan dan Kecepatan Prosesor. Faktor III memiliki terdiri dari Keyboard dan Fasilitas Face Unlock. Faktor IV memiliki terdiri dari Fasilitas Sosial Network dan Fasilitas Market. Faktor V terdiri dari Kemampuan / Megapixel Kamera. Serta Faktor VI terdiri dari Kapasitas Memori dan Fasilitas Google Map. Kata Kunci : Handphone Merek Samsung Android, Analisis Faktor, Keputusan Pembelian ANALISIS ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM MEMBELI HANDPHONE MEREK SAMSUNG BERSISTEM ANDROID (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur) Oleh : INDAH MAULIDIYAH P. S. 0842010051 ABSTRAKSI Pada bulan februari 2010 Samsung meluncurkan Handphone Merek Samsung bersistem operasi android. Performa yang ditawarkan oleh Samsung cukup bagus sesuai dengan harganya sehingga menjadikan Handphone ini cukup popular di Indonesia. Samsung berbasis Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode computer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source). Oleh karena itu pemasar perlu memahami bagaimana perilaku konsumen dalam usaha memuaskan kebutuhan dan keinginannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan membeli Handphone Merek Samsung bersistem Operasi Android. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur yang membeli dan menggunakan Handphone Merek Samsung bersistem operasi android. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor melalui bantuan software komputer SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan analisis faktor didapatkan 6 faktor yang dipertimbangkan yang meliputi 15 variabel. Faktor I terdiri dari Keanekaragaman produk /Model, Tampilan Menu, Open Source dan Jaminan/garansi. Faktor II terdiri dari Fasilitas Quick Office, Manfaat, Kemasan dan Kecepatan Prosesor. Faktor III memiliki terdiri dari Keyboard dan Fasilitas Face Unlock. Faktor IV memiliki terdiri dari Fasilitas Sosial Network dan Fasilitas Market. Faktor V terdiri dari Kemampuan / Megapixel Kamera. Serta Faktor VI terdiri dari Kapasitas Memori dan Fasilitas Google Map. Kata Kunci : Handphone Merek Samsung Android, Analisis Faktor, Keputusan Pembelian 0842010051 ABSTRAKSI Pada bulan februari 2010 Samsung meluncurkan Handphone Merek Samsung bersistem operasi android. Performa yang ditawarkan oleh Samsung cukup bagus sesuai dengan harganya sehingga menjadikan Handphone ini cukup popular di Indonesia. Samsung berbasis Android memiliki berbagai keunggulan sebagai software yang memakai basis kode computer yang bisa didistribusikan secara terbuka (open source). Oleh karena itu pemasar perlu memahami bagaimana perilaku konsumen dalam usaha memuaskan kebutuhan dan keinginannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam mengambil keputusan membeli Handphone Merek Samsung bersistem Operasi Android. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer. Penulis mengambil sampel sebanyak 100 responden mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur yang membeli dan menggunakan Handphone Merek Samsung bersistem operasi android. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor melalui bantuan software komputer SPSS for windows. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan analisis faktor didapatkan 6 faktor yang dipertimbangkan yang meliputi 15 variabel. Faktor I terdiri dari Keanekaragaman produk /Model, Tampilan Menu, Open Source dan Jaminan/garansi. Faktor II terdiri dari Fasilitas Quick Office, Manfaat, Kemasan dan Kecepatan Prosesor. Faktor III memiliki terdiri dari Keyboard dan Fasilitas Face Unlock. Faktor IV memiliki terdiri dari Fasilitas Sosial Network dan Fasilitas Market. Faktor V terdiri dari Kemampuan / Megapixel Kamera. Serta Faktor VI terdiri dari Kapasitas Memori dan Fasilitas Google Map. Kata Kunci : Handphone Merek Samsung Android, Analisis Faktor, Keputusan Pembelian

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 08 Apr 2014 10:26
      Last Modified: 08 Apr 2014 10:26
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5082

      Actions (login required)

      View Item