VARIABEL - VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KARTU XL (Studi Kasus Pada Mahasiswa FISIP Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jawa Timur)

TYAS , ASWARANINGRUM (2012) VARIABEL - VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KARTU XL (Studi Kasus Pada Mahasiswa FISIP Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (1870Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB 1-DAFTAR PUSTAKA)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1956Kb)

      Abstract

      “VARIABEL - VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KARTU XL” (Studi Kasus Pada Mahasiswa FISIP Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur) Oleh : TYAS ASWARANINGRUM 0842010016 ABSTRAKSI Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Pemasaran perusahaan harus dapat juga memberikan kepuasan konsumen agar mencapai pandangan yang baik terhadap perusahaan. Dimana hal ini merupakan kunci sukses keberhasilan suatu perusahaan. Bauran Pemasaran merupakan bagian yang paling penting dari kegiatan pemasaran jasa. Bauran pemasaran jasa yang baik akan sangat membantu dalam mempertahankan konsumen, karena biaya yang diperlukan untuk mempertahankan kemauan pelanggan akan lebih sedikit jika dibandingkan biaya untuk merebut kembali pelanggan yang telah hilang atau untuk menarik konsumen yang baru yang biasanya lebih besar. Dalam penelitian ini mempunyai variabel bebas yaitu produk (X1), harga (X2), promosi (X3), distribusi (X4), Orang (X5), Proses (X6), Pelayanan (X7) dengan variabel terikat yaitu keputusan konsumen (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur Tahun Ajaran 2011-2012 sebesar 445 yang terdiri dari jurusan HI, Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Bisnis dan ilmu Administrasi Negara. dengan jumlah sampel delapan puluh dua responden. Teknik penarikan sampel dengan penggunakan teknik Snow Ball . Jenis data yang digunakan adalah data primer, dimana pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel produk (X1), harga (X2), promosi (X3), distribusi (X4), Orang (X5), Proses (X6), Pelayanan (X7) secara simultan berpengaruh secara signifikan positif terhadap variabel keputusan konsumen (Y) dengan ditunjukan oleh perolehan F hitung lebih besar dari pada F tabel dengan menggunakan uji F. Serta dengan berdasarkan uji t menunjukan bahwa produk (X1), harga (X2), promosi (X3), distribusi (X4), Orang (X5), Proses (X6), Pelayanan (X7) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan konsumen (Y) dan variabel yang dominan diantara produk, harga, promosi, ditribusi, orang, proses, pelayanan adalah variabel produk. Kata Kunci : Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), Distribusi (X4), Orang (X5), Proses (X6), Pelayanan (X7) Dan Keputusan Konsumen (Y)

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 07 Apr 2014 22:37
      Last Modified: 07 Apr 2014 22:37
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5092

      Actions (login required)

      View Item