FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK BANK BRI SYARIAH DI KOTA SURABAYA (STUDI KASUS : BANK BRI SYARIAH CABANG DARMO)

BIMBI , AYU WARDHANY (2012) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK BANK BRI SYARIAH DI KOTA SURABAYA (STUDI KASUS : BANK BRI SYARIAH CABANG DARMO). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (Cover-Bab 1) - Published Version
Download (249Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 2 - Daftar Pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (895Kb)

      Abstract

      Dibandingkan dengan perbankan konvensional, perbankan syariah selama 10 tahun terakhir ini menujukan kinerja dan konstribusi yang cukup baik terhadap perkembangan industri perbankan di Indonesia. Begitu juga dengan BANK BRI SYARIAH Cabang Darmo di Surabaya yang mulai menunjukkan perkembangannya dan mulai memiliki banyak nasabah. Seiring dengan adanya perkembangan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengarui pengambilan keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan pada Bank BRI Syariah di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner pada nasabah BANK BRI SYARIAH CABANG DARMO di SURABAYA. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidentian sampling yaitu sampel yang memiliki ciri / sifat khusus dari populasi dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis faktor. Setelah dilakukan proses pengumpulan data, peneliti menggunakan SPSS (Statistical Package For Social Science) 10.0 untuk mendapatkan hasil penelitian. Dalam 10 faktor yang terdiri dari : Banyaknya produk / jasa, Pelayanan yang memuasakan, Aman dan terpercaya, Kecepatan pelayanan, Customer service, Kemudahan menjangkau, Jaminan, Kesopanan karyawan, Brand image dan Bagi hasil. Dari 10 faktor tersebut terdapat 6 faktor yang paling dominan atau berpengaruh dalam memilih produk tabungan pada Bank BRI Syariah di Kota Surabaya yang dilihat dari hasil pengolahan data. Ke 6 variabel tersebut dilihat dari hasil tabel rotated component matrix, dengan cara melihat nilai yang paling tinggi kemudian disusun sehingga terbentuk menjadi 2 faktor baru.Adapun hasil yang diperoleh dapat dikelompokkan menjadi 2 faktor yaitu : Faktor Banyaknya Produk / Jasa dan Faktor Kesopanan Karyawan, sebagai faktor yang mempengaruhi nasabah dalam memilih produk pada BANK BRI SYARIAH CABANG DARMO di Surabaya. Kata Kunci : Produk Tabungan Bank BRI Syariah, accidentian sampling, rotated component matrix

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG 1501-3550 Banking
      Divisions: Faculty of Economics > Science of Economics
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 31 Mar 2014 13:23
      Last Modified: 31 Mar 2014 13:49
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5142

      Actions (login required)

      View Item