PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT.LUMENINDO GILANG CAHAYA SURABAYA

Amalia , Faidah (2012) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SEPEDA MOTOR HONDA DI PT.LUMENINDO GILANG CAHAYA SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (Cover-Bab 1) - Published Version
Download (369Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 2 - Daftar Pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (795Kb)

      Abstract

      PT. Lumindo Gilang Cahaya termasuk dalam salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan sepeda motor, maka salah satu usaha yang dapat dilakukan guna mencapai kepuasan pelanggan adalah dengan semakin memperhatikan kualitas produk dan penetapan harga. Hubungan produk dan harga dengan kepuasan pelanggan bahwa kepuasan pelanggan merupakan respon efektif terhadap pengalaman melakukan konsumsi atau suatu evaluasi kesesuaian atau ketidaksesuaian yang dirasakan antara harapan sebelumnya dan kinerja aktual produk setelah pemakaian. Pemasaran merupakan sistem keseluruhan dari kegiatan bisnis yang ditujukan untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan, mendistribusikan barang serta jasa yang memuaskan kebutuhan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh variabel produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan Sepeda Motor Honda di PT. Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Produk (X1), harga (X2) dan kepuasan pelanggan (Y). Skala pengukuran variabel menggunakan skala interval. Populasi dalam penelitian ini pelanggan PT. Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya. Jenis data penelitian adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh sebagai tanggapan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan juga hasil dari wawancara dengan pihak-pihak yang mendukung penelitian ini. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Produk dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Key words : Produk, harga dan kepuasan pelanggan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 02 Apr 2014 10:44
      Last Modified: 02 Apr 2014 11:30
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5210

      Actions (login required)

      View Item