PENGARUH HUBUNGAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada PT.Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya)

Anis , Zulia Rachmawati (2012) PENGARUH HUBUNGAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Studi Pada PT.Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab 1) - Published Version
Download (513Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 2 - Daftar Pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (864Kb)

      Abstract

      Dalam kegiatan bisnis sekarang relationship menjadi topik yang penting.Salah satu alternatif pendekatan pada saat ini yang banyak digunakan oleh perusahaan atau organisasi adalah relationship marketing. Hubungan pemasaran biasanya menghasilkan hubungan ekonomi, teknis dan sosial yang kuat antar pihak-pihak yang mempunyai kepentingan. Dalam pelaksanaan konsep pemasaran saat ini sangatlah penting untuk salah satunya dengan memperhatikan konsep Relationship Marketing (hubungan pemasaran) dalam rangka memberikan nilai kepuasan bagi konsumen dan menciptakan hubungan yang baik melalui pembentukan rasa percaya dalam diri konsumen. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis hubungan pemasaran berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada PT.Lumenindo Gilang Cahaya Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah hubungan pemasaran (X) dan kepuasan konsumen (Y). Skala yang digunakan adalah semantic differential scale dengan skor 1-7. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung PT. Lumenindo Gilang Cahaya baik untuk membeli maupun menservice yang berjumlah 100. Teknik sampel Nonprobability sampling dengan metode purposif sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah Struktural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil pengujian maka di dapat hasil bahwa hubungan pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen,dengan nilai signifikansi sebesar 0,015 � 0,10. Kata Kunci : Hubungan Pemasaran, Kepuasan Konsumen.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 02 Apr 2014 11:09
      Last Modified: 02 Apr 2014 11:09
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5227

      Actions (login required)

      View Item