ANALISIS PERILAKU KONSUMEN YANG BERBELANJA DI ALFAMART DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS DISKRIMINAN

Hari , Chrisdianto Wibisono (2012) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN YANG BERBELANJA DI ALFAMART DENGAN MENGGUNAKAN ANALISIS DISKRIMINAN. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (Cover - bab 1) - Published Version
Download (416Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 2 - Daftar Pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (632Kb)

      Abstract

      Alfamart merupakan toko yang dimiliki dan di kelola oleh terwaralaba yang di atur dengan perjanjian Waralaba dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya (SAT). Toko ini memakai merek dagang dan sistem Alfamart. Konsep mini market merupakan konsep perdagangan eceran yang diciptakan oleh Alfamart yang dirancang untuk memuaskan para konsumen dalam pemenuhan kebutuhannya sehari-hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan perilaku sering beli dan jarang beli pada konsumen, mengetahui variabel bebas yang membedakan perilaku konsumen. Penelitian ini melakukan pengujian dengan model diskriminan.Manfaat penelitian ini memberikan informasi tentang kebutuhan yang diharapkan oleh konsumen, kepada Alfamart dalam mengambil kebijakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen, sehingga dapat memahami peluang pemasaran yang efektif. Tahap awal penelitian adalah mengidentifikasi populasi dan sampel, setelah itu dilakukan penyebaran kuisioner terhadap konsumen yang telah berbelanja diAlfamart dan yang tidak berbelanja di Alfamart. Tahap berikutnya melakukan pengujian instrumen dengan uji validitas dan uji reliabilitas. Pengolahan data menggunakan analisis diskriminan. Berdasarkan hasil pengolahan data, terdapat perbedaan perilaku antara konsumen yang sering berbelanja dengan yang jarang berbelanja. Yang paling membedakan adalah keramahan dan kesopanan karyawan. Kata kunci: Strategi pemasaran, Analisis Diskriminan, Perilaku Konsumen.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 02 Apr 2014 12:40
      Last Modified: 02 Apr 2014 12:41
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5240

      Actions (login required)

      View Item