PENGARUH GAYA HIDUP DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI CITY CAR TOYOTA YARIS DI SURABAYA

Vika , Mulyawati Muda (2012) PENGARUH GAYA HIDUP DAN ATRIBUT PRODUK TERHADAP MINAT BELI CITY CAR TOYOTA YARIS DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab 1) - Published Version
Download (2063Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 2 - Daftar Pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1575Kb)

      Abstract

      Penelitian ini dilakukan pada Mobil City Car Toyota Yaris. Berdasarkan Top Brand Indeks City Car selama tahun 2009- 2012 pada majalah Marketing menunjukkan bahwa Toyota Yaris masih menempati peringkat di bawahnya Honda Jazz. pada tahun 2009 menduduki peringkat ketiga dengan nilai penjualan 7,8%, sedangkan pada tahun 2010 Toyota Yaris tetap menduduki peringkat ketiga dengan perolehan angka 10,0%, sedangkan pada tahun 2011 dan 2012 Toyota Yaris menduduki peringkat kedua dengan perolehan nilai masing-masing sebesar 17,9% dan 21,9%. Hal ini merupakan fenomena yang harus segera ditangani dan diperbaiki oleh PT.Toyota International sebagai perusahaan yang memproduksi Toyota Yaris. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gaya hidup dan atribut produk terhadap minat beli Mobil City Car Toyota Yaris di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel non probability sampling tepatnya accidental sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila dipandang orang tersebut cocok sebagai sumber data. Pengambilan sampel didasari oleh asumsi SEM bahwa besarnya sampel yaitu 5 – 10 kali parameter yang diestimasi. Pada penelitian ini ada 9 indikator, sehingga jumlah sampel yang diestimasi yaitu antara 45-90. Adapun jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah sebesar 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM diagram yang akan mempermudah untuk melihat pengaruh gaya hidup dan atribut produk terhadap minat beli Mobil City Car Toyota Yaris di Surabaya. Hasil pengujian menunjukkan bahwa gaya hidup dan atribut produk berpengaruh positif terhadap minat beli mobil toyota yaris di Surabaya. Key Words: Gaya Hidup, Atribut Produk Dan Minat Beli

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 03 Apr 2014 08:41
      Last Modified: 03 Apr 2014 08:42
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5273

      Actions (login required)

      View Item