PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PERBANKAN SYARIAH

Rizki , Agil Kurniawan (2014) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PERBANKAN SYARIAH. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab 1) - Published Version
Download (1237Kb) | Preview
    [img] PDF (Daftar Pustaka - Bab 2) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (4Mb)

      Abstract

      Sosialisasi tentang bank syariah bisa dimulai dari penyamaan persepsi masyarakat tentang peranan bank syariah, karena kalau persepsi masyarakat baik akan membawa konsekuensi yang baik pula terhadap perkembangan bank syariah. Oleh karena itu, suatu kajian identifikasi persepsi masyarakat tentang bank syariah sangat penting dilakukan. Atas dasar pemikiran tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah tingkat pelayanan dan fasilitas yang diberikan mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap perbankan syariah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari responden melalui kuisioner. Pengambilan sampel dilakukan pada tanggal 16 sampai 27 Desember 2013, selama pengambilan sampel diperoleh sebanyak 43 responden dengan metode pengambilan sampel accidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan metode asumsi klasik, koefisien determinasi, uji kesesuaian model dan uji t parsial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan model regresi yang dihasilkan adalah cocok untuk melihat pengaruh tingkat pelayanan dan fasilitas terhadap persepsi masyarakat. Sedangkan secara parsial tingkat pelayanan pengaruhnya tidak signifikan terhadap persepsi masyarakat pada perbankan syariah, sehingga hipotesis ke-1 pada penelitian ini tidak teruji kebenarannya. Tingkat fasilitas berpengaruh signifikan terhadap persepsi masyarakat pada perbankan syariah secara parsial, sehingga hipotesis yang ke-2 pada penelitian ini teruji kebenarannya. Keyword : persepsi, masyarakat, perbankan syariah,pelayanan, fasilitas.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 17 Apr 2014 16:21
      Last Modified: 17 Apr 2014 16:22
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5551

      Actions (login required)

      View Item