Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Jasa Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kepuasan Pengguna Internal PT. Puspetindo Gresik

Bagus , Sinatria Erza (2010) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Jasa Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kepuasan Pengguna Internal PT. Puspetindo Gresik. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (106Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (283Kb)
      Official URL: http://upnjatim.ac.id

      Abstract

      Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Jasa Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kepuasan Pengguna Internal PT. Puspetindo Gresik Bagus Sinatria Erza ABSTRAKSI Menghasilkan informasi akuntansi yang cepat, akurat, dan relevan sekarang telah digunakan suatu alat pengolahan data yang disebut komputer. Komputer digunakan untuk merancang cara mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa informasi akuntansi. Dengan komputer suatu transaksi akan diproses dan dibawa ke seluruh komponen sistem yang berhubungan secara otomatis sehingga informasi dapat disediakan dengan cepat sesuai dengan kebutuhan pemakai informasi. Menjalankan komputer bukan hal yang mudah karena dituntut untuk memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas. Selain itu diperlukan akses yang membutuhkan dana yang besar dan perangkat komputer yang canggih. Tujuan utama perusahaan yang menggunakan komputer pada Sistem Informasi Akuntansi (SIA) adalah membantu pengolahan data akuntansi menjasi SIA yang berguna bagi perusahaan dalam pengambilan keputusan, tujuan dari penelitian ini adalah apakah kualitas jasa sistem informasi akuntansi (keakuratan, tepat waktu, dan relevan) dapat mempengaruhi kepuasan pengguna internal. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan - karyawan PT. Puspetindo yang terlibat dengan sistem informasi akuntansi yang berjumlah 50 orang. Teknik penentuan ukuran sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling ditemukan sampel sebanyak 20 orang. Teknik analsis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan uji hipotesis uji kesesuaian model dan Uji t. Untuk melihat pengaruh yang diberikan oleh keakuratan, tepat waktu dan relevan dapat dilihat dari hasil pengujian secara parsial, dimana dari hasil pengujian diketahui bahwa keakuratan, tepat waktu dan relevan memberikan pengaruh positif terhadap kepuasan pengguna. Keywords: keakuratan, tepat waktu, relevan, kepuasan pengguna.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 02 Mar 2011 17:26
      Last Modified: 02 Mar 2011 17:26
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/589

      Actions (login required)

      View Item