PENGARUH CITRA MEREK DAN SIKAP TERHADAP EKUITAS MEREK GSM MENTARI DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” SURABAYA

Hendra, Pratama (2014) PENGARUH CITRA MEREK DAN SIKAP TERHADAP EKUITAS MEREK GSM MENTARI DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab 1) - Published Version
Download (408Kb) | Preview
    [img] PDF (Daftar Pustaka - Bab 2) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (752Kb)

      Abstract

      PT. Indosat juga memasuki bisnis industri selular GSM (Global System Mobile). Salah satu produk PT Indosat adalah kartu prabayar Mentari. Pada perkembangannya maka Sim card GSM Mentari dari tahun 2009-2013 mengalami permasalahan penurunan top brand secara terus menerus. Terlihat jelas penurunannya dari top brand 15,8% di tahun 2009 menjadi 9,5% ditahun 2010, kemudian 7,3% ditahun 2011 turun menjadi 6,2% ditahun 2012 dan turun lagi menjadi 4,5% ditahun 2013. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan membahas: a)Pengaruh citra merek terhadap Equitas merek GSM Mentari.b)Pengaruh sikap terhadap Equitas merek GSM Mentari. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis progdi Manajemen Universitas Pembangunan Nasional “VETERAN” Surabaya yang telah menggunakan kartur prabayar Mentari dari Indosat. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang dipergunakan dalam penelitian adalah aksidental sampling yaitu pengambilan sampel tidak pada responden dengan criteria tertentu, melainkan siapa saja bisa menjadi responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis SEM dengan pendekatan Partial Least Square (PLS). Citra merek tidak berpengaruh positif terhadap Equitas merek karena tingkat keyakinan konsumen mengenai kualitas dari Simcard GSM Mentari rendah yang dapat berdampak pada citra merek dari GSM Mentari dari Indosat. Sikap merek berpengaruh positif terhadap Equitas merek. Kata kunci : ekuitas merek, citra merek dan sikap

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 08 May 2014 15:01
      Last Modified: 08 May 2014 15:20
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5891

      Actions (login required)

      View Item