PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA JUPITER-Z DI SURABAYA

HILMAN, RIZQI AD’HA (2014) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR YAMAHA JUPITER-Z DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab 1) - Published Version
Download (278Kb) | Preview
    [img] PDF (Daftar Pustaka - Bab 2) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (634Kb)

      Abstract

      Setiap perusahaan harus mampu memahami perilaku konsumen pada pasar sasarannya, karena kelangsungan hidup perusahaan tersebut sebagai organisasi yang berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan para konsumen sangat tergantung pada perilaku konsumennya. Perusahaan harus dapat menentukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan, sehingga tujuan dari perusahaan tersebut dapat tercapai. Untuk menarik minat konsumen membeli produk yang ditawarkan maka dibutuhkan adanya iklan yang efektif, harga yang kompetitif dibandingkan harga yang ditawarkan pesaing, dan kualitas produk yang bermutu yang mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan dan mengarah kepada keputusan pelanggan untuk membeli suatu produk. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari pengisian kuesioner oleh konsumen sepeda motor Yamaha Jupiter-Z di Surabaya. Data sekunder yang digunakan berupa data statistik penjualan sepeda motor Yamaha Jupiter-Z. Penelitian ini menggunakan teknik non probability dengan metode accidental sampling (metode pengambilan sampel dengan memilih siapa yang kebetulan ada atau dijumpai). Untuk analisis data menggunakan metode analisis Partial Least Square (PLS). Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa : (1) Kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Jupiter-Z. (2) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Jupiter-Z. (3) Iklan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian motor Yamaha Jupiter-Z. Kata kunci : Kualitas Produk, Harga, Iklan, Keputusan Pembelian.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 08 May 2014 15:10
      Last Modified: 08 May 2014 15:10
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5894

      Actions (login required)

      View Item