ANALISIS EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK NOKIA

MARYANA , ARYA MICHROTIN (2014) ANALISIS EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK NOKIA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab 1) - Published Version
Download (298Kb) | Preview
    [img] PDF (Daftar Pustaka - Bab 2) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (781Kb)

      Abstract

      Berdasarkan data dari hasil penjualan Handphone merek Nokiadi AstroCell Mojoagung dalam empat tahun terakhir, yaitu mulai tahun 2009-2012 menunjukkan bahwa telah terjadi penurunan pada tingkat penjualan Handphone merek Nokia. Fenomena penurunan pada tingkat penjualan Handphone merek Nokia di Astro Cell Mojoagung merupakan fenomena yang harus segera diselesaikan dan dicari penyebabnya. Banyak hal yang menjadi penyebab dari penurunan penjualan Handphone merek Nokia di Astro Cell Mojoagung tersebut salah satunya adalah nilai ekuitas merek yang semakin menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Handphone merek Nokia di Mojoagung. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara langsung pada pembeli maupun pengguna Handphone merek Nokia di Mojoagung yang menjadi sampel. Skala pengukuran yang digunakan yaitu non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria tertentu. Pengambilan sampel didasarka pada pedoman ukuran sampel dari Imam Ghozali, dari hasil perhitungan didapatkan sampel sebanyak 90 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) untuk melihat pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Ekuitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Handphone merek Nokia di Mojoagung. Kata Kunci: Ekuitas Merek dan Keputusan Pembelian

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 08 May 2014 15:37
      Last Modified: 08 May 2014 15:38
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5900

      Actions (login required)

      View Item