ANALISIS KEBERHASILAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PERHOTELAN (Studi Kasus Aplikasi Fidelio pada Patra Semarang Convention Hotel)

Dwi, Ayuningdyah (2010) ANALISIS KEBERHASILAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PERHOTELAN (Studi Kasus Aplikasi Fidelio pada Patra Semarang Convention Hotel). Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and politics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (69Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (208Kb)

      Abstract

      Perkembangan yang semakin pesat dalam teknologi informasi pada beberapa tahun terakhir memungkinkan bagi suatu organisasi untuk dapat mengumpulkan dan mengolah data agar dapat dijadikan informasi yang bermanfaat. Saat ini banyak perusahaan yang melakukan pengembangan terhadap sistem informasinya, salah satunya adalah Patra Semarang Convention Hotel. Hal terpenting dalam pengembangan sistem adalah implementasi sistem. Implementasi merupakan tahap akhir dari pengembangan sistem. Pengembangan sistem dapat dikatakan berhasil apabila sistem berhasil diimplementasikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis keberhasilan implementasi sistem informasi pada Patra Semarang Convention Hotel. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan penelitian deskriptif, dimana peneliti hanya menguraikan kondisi yang ada dan memberikan analisis terhadap fenomena tersebut. Sebagai responden digunakan 37 data dari responden dengan menggunakan kuesioner. Dimana responden diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil studi menunjukkan bahwa faktor-faktor yang diamati dalam penelitian (kualitas sitem, partisipasi pengguna, pemahaman pengguna, kepuasan pengguna dan manfaat sistem), ternyata faktor dari pengguna yaitu pemahaman pengguna, yang sangat mempengaruhi keberhasilan implementasi sistem.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 03 Mar 2011 08:23
      Last Modified: 03 Mar 2011 08:23
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/599

      Actions (login required)

      View Item