FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAP ( Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Jatim )

Wendy, Yuantono (2010) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK MIE INSTAN MEREK SEDAP ( Studi Kasus pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Jatim ). Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and politics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (181Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (735Kb)

      Abstract

      Produk mie instan sebagaimana diketahui adalah salah satu produk makanan cepat saji yang semakin lama semakin banyak digemari masyarakat karena kemudahan dalam hal penyajiannya., produk ini merupakan makanan cepat saji yang biasa dikonsumsi karena harganya yang terjangkau, mudah didapatkan dan sifatnya yang tahan lama. Dengan semakin banyaknya mie instan yang ada di pasaran berarti memberikan keleluasaan bagi konsumen untuk memilih merek yang sesuai dengan keinginannya. Oleh karena itu perlu bagi perusahaan untuk menganalisis perilaku konsumen mie instan untuk mengetahui pola pembeliannya. Dengan banyaknya merek mie instan yang ada di pasaran akan mendorong perusahaan bersaing mendapatkan calon konsumen melalui berbagai strategi yang tepat, misalnya mengubah kemasan, warna, aroma, promosi dan harga. Lebih jauh lagi produsen dalam mendistribusikan produknya ke pasar konsumen berusaha agar produknya dapat diterima sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen Dari uraian tersebut di atas maka judul penelitian ini adalah: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Dalam Membeli Produk Merek Mie Sedap (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Jatim). Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui pengaruh X1 produk, X2 harga, X3 promosi dan X4 distribusi secara simultan dan parsial terhadap Y keputusan konsumen dalam membeli produk mie instan merek sedap.2) Untuk mengetahui diantara variabel terikat X1 produk, X2 Harga, X3 promosi dan X4 distribusi yang berpengaruh dominan terhadap keputusan mahasiswa untuk membeli produk mie instan merek sedaap. Dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dan menggunakan sampel sebanyak 67 responden mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN “Veteran” Jatim didapatkan hasil sebagai berikut: Dari hasil analisis didapatkan bahwa variabel terikat X1 produk, X2 Harga, X3 promosi dan X4 distribusi secara simultan/bersama-sama mempunyai pengaruh signifikan (bermakna) terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek Sedaap dan variabel X3 promosi mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian konsumen produk mie instan merek Sedap

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 03 Mar 2011 11:39
      Last Modified: 03 Mar 2011 11:39
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/603

      Actions (login required)

      View Item