PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DAN IMPLEMENTASI STRATEGI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PT. DWI PARI ABADI SURABAYA

Randy , Prawiro Wicaksono (2010) PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DAN IMPLEMENTASI STRATEGI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PT. DWI PARI ABADI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (119Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (325Kb)

      Abstract

      PENGARUH PENERAPAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DAN IMPLEMENTASI STRATEGI TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN PT. DWI PARI ABADI SURABAYA Oleh : Randy Prawiro Wicaksono Abstraksi Dalam era globalisasi sekarang ini, semakin banyak persaingan usaha dan situasi perekonomian dunia yang tidak menentu sehingga menuntut manajemen untuk lebih giat dan lebih kreatif serta mampu mengatasi masalah-masalah yang ada, sehingga persahaan tetap dapat berlangsung hidup dan berkembang. Setiap perusahaan dituntut untuk memiliki suatu keunggulan differensiasi yang dapat dijadikan sebagai senjata tambahan untuk menghadapi para pesaing. Kesiapan perusahaan tersebut menghadapi ancaman dan tantangan yang timbul, yaitu melalui formulasi dan implementasi strategi yang tepat yang menyelaraskan pada hubungan antara penerapan akuntansi pertanggungjawaban dan implementasi strategi dengan kinerja perusahaan. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Dwi Pari Abadi di Surabaya yaitu berjumlah 120 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan pendekatan “non probability sampling” dengan metode “purposive sampling”. Kriteria yang dipakai hanya karyawan PT. Dwi Pari Abadi Surabaya yang berjumlah 26 orang, hal ini karena memang penelitian ini bertujuan untuk meneliti kinerja perusahaan PT. Dwi Pari Abadi di surabaya sebagai pusatnya. Model analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis yang diajukan adalah regresi linier berganda serta untuk mengetahui pengaruhnya digunakan uji F dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa variabel yang diteliti yaitu Penerapan akuntansi pertanggungjawaban berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja perusahaan dan implementasi strategi berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Adi Prasetyawan
      Date Deposited: 03 Mar 2011 11:35
      Last Modified: 03 Mar 2011 11:35
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/608

      Actions (login required)

      View Item