PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2010 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAWA TIMUR

DIAN, FITRI PUSPITASARI (2014) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN TEMAN SEBAYA TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN AKUNTANSI ANGKATAN 2010 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (279Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (910Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh Disiplin Belajar terhadap Prestasi Belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2010 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur (2) Pengaruh Lingkunngan Teman Sebaya terhadap Prestasi Belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2010 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur . Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Strata satu (S1) program studi pendidikan Akuntansi angkatan 2010 Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur yang berjumlah 189 mahasiswa, sehingga penelitian ini merupakan penelitian populasi. Uji coba instrumen ini dilakukan terhadap 66 mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi angkatan 2010 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS), metode Partial Least Square (PLS) merupakan factor indeterminacy metode analisis yang powerful oleh karena tidak mengasumsikan data harus dengan pengukuran skala ukuran variabel tertentu dan jumlah sampel dapat kecil. Hasil penelitian ini adalah (1) Disiplin Belajar berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan koefisien sebesar 0,471, dapat diterima dimana nilai T-Statistic = 4,844 lebih besar dari nilai Z α = 0,05 (5%) = 1,96, maka Signifikan (Positif). (2) Lingkungan Teman Sebaya berpengaruh secara signifikan terhadap Prestasi Belajar dengan koefisien sebesar 0,297, dapat diterima dimana nilai T-Statistic = 3,009 lebih besar dari nilai Z α = 0,05 (5%) = 1,96, maka Signifikan (Positif). Kata Kunci : Disiplin Belajar, Lingkugan Teman Sebaya dan Prestasi Belajar

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 11 Aug 2014 09:43
      Last Modified: 11 Aug 2014 09:44
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6151

      Actions (login required)

      View Item