PENGARUH KETEPATAN WAKTU, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA KERETA API MASAL CEPAT (MASS RAPID TRANSIT) LINTAS SURABAYA-LAMONGAN DI STASIUN PASAR TURI SURABAYA

ARIS , BUDIANTO (2014) PENGARUH KETEPATAN WAKTU, KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PENGGUNA KERETA API MASAL CEPAT (MASS RAPID TRANSIT) LINTAS SURABAYA-LAMONGAN DI STASIUN PASAR TURI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab 1) - Published Version
Download (299Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (999Kb)

      Abstract

      Pada era globalisasi dan seiring dengan pesatnya perkembangan jaman, maka sangat mempengaruhi akan pesatnya perkembangan model transportasi yang cepat, aman dan nyaman. Semakin padatnya penduduk di perkotaan yang sering menyebabkan kemacetan, maka salah satu terobosan moda tranportasi angkutan masal menunjuk ada kereta api komuter cepat (mass rapid transit) yang mempunyai trayek antar kota yaitu dari Surabaya menuju Lamongan. Keberadaan kereta api komuter dipercaya bisa membantu memecah permasalahan tentang kemacetan kota. Penelitian ini difokuskan pada perumusan masalah dari Ketepatan Waktu, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen di Stasiun Pasar Turi, Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan populasi calon penumpang kereta api komputer lintas Surabaya-Lamongan yang ada di stasiun pasar turi. Sampel dari penelitian ini adalah sebanyak seratus orang pengguna kereta api komuter lintas Surabaya-Lamongan dan menggunakan jenis data premier, dengan cara menyebarkan 100 kuisoner kepada penumpang kereta api komuter lintas Surabaya-Lamongan. Sedangkan teknik analisi penelitian menggunakan teknik koefisien korelasi. Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dinyatakan bahwa secara parsial variabel Ketepatan Waktu (X1) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Dari pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dinyatakan bahwa secara parsial variable Kualitas Pelayanan (X2) berpengaruh secara positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t dinyatakan bahwa secara parsial variable Fasilitas (X3) berpengaruh secara positif terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Pengujian kecocokan model dengan menggunakan uji F dinyatakan bahwa secara simultan variabel Ketepatan Waktu, Kualitas Pelayanan dan Fasilitas berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dalam menggunakan kereta api komuter lintas Surabaya-Lamongan sebagai variable terikat. Variabel bebas yang dominan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen dalam menggunakan kereta api komuter lintas Surabaya-Lamongan adalah variabel Fasilitas (X3). Kata Kunci : Ketepatan Waktu, Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Kepuasan Masyarakat

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1601 Civil Service
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > State Administration
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 27 Aug 2014 16:20
      Last Modified: 27 Aug 2014 17:21
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6223

      Actions (login required)

      View Item