PENGARUH SISTEM INFORMASI, PENGANGGARAN, PELAPORAN DAN ANALISIS TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PT. GARAM (PERSERO) SURABAYA

Gugun , Triyantoro (2010) PENGARUH SISTEM INFORMASI, PENGANGGARAN, PELAPORAN DAN ANALISIS TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PT. GARAM (PERSERO) SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (79Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (467Kb)

      Abstract

      PENGARUH SISTEM INFORMASI, PENGANGGARAN, PELAPORAN DAN ANALISIS TERHADAP EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN PADA PT. GARAM (PERSERO) SURABAYA Oleh: Gugun Triyantoro Abstraksi Indonesia merupakan Negara yang sedang berkembang dan pada era globalisasi seperti saat ini peningkatan persaingan sangat pesat. Persaingan ini akan membawa dampak bagi pihak manajemen perusahaan dimana pihak manajemen perusahaan dituntut untuk bekerja secara efektif dan efisien agar perusahaan dapat memperoleh profit dan memenangkan persaingan. Agar berhasil mengimplementasikan strategi dengan baik, manajer perlu system pengendalian manajemen. Peranan pengendalian manajemen pada suatu perusahaan bermanfaat bagi pengendalian tugas untuk memastikan kerja yang efektif dan efisien ditugas. Pada PT.GARAM (Persero) kinerja para manajer tidak efektif dalam sistem pengendalian manajemen, sehingga menyebabkan kurang tepatnya pemrosesan sistem informasi yang disusun oleh pihak manajemen. Tujuan dalam penelitian ini adlah untuk menguji sistem informasi, penganggaran, pelaporan dan analisis berpengaruh terhadap efektivitas sistem pengendalian manajemen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para manajer yang berjumlah 44 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam peneltian ini adalah Simple Random Sampling dengan menggunakan rumus slovin untuk menentukan jumlah sampelnya yang berjumlah 40 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik regresi linier berganda dengan menggunakan uji hipotesis uji F dan Uji t. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan regresi linear berganda untuk menganalisis pengaruh antara sistem informasi, penganggaran, pelaporan dan analisis berpengaruh terhadap efektifitas sistem pengendalian manajemen pada PT. GARAM (Persero), maka dilihat dari nilai signifikansi, hipotesis yang menyatakan bahwa : “Diduga variabel sistem informasi, penganggaran, pelaporan dan analisis berpengaruh terhadap efektifitas sistem pengendalian manajemen, dapat terbukti kebenarannya”.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      H Social Sciences > HG Finance
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 03 Mar 2011 15:28
      Last Modified: 03 Mar 2011 15:28
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/627

      Actions (login required)

      View Item