PENGARUH KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN PESONA MUTIARA RESIDANCE PADA PT. ANUGRAH ALAM RAYA SIDOARJO

Kiky , Ishomuddin Shidqi (2010) PENGARUH KETERLIBATAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN RUMAH DI PERUMAHAN PESONA MUTIARA RESIDANCE PADA PT. ANUGRAH ALAM RAYA SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (133Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (266Kb)

      Abstract

      Semakin bertambahnya daya beli dan kepercayaan konsumen terhadap pembelian rumah tinggal. Memiliki rumah sebagai tempat tinggal merupakan dambaan setiap keluarga. Kepemilikannya dapat dicapai dengan membangun, atau membelinya dari pengembang perumahan, pengembang harus membangun rumah secara terkoordinasi, teruji dan tepat, hal ini menuntut keterlibatan dari konsumen untuk lebih mencari tahu tentang informasi penjualan rumah yang dirasa terbaik oleh para konsumen. Keputusan-keputusan yang tinggi keterlibatannya biasanya didalamnya termasuk pencarian informasi secara ekstensif dan melalui proses informasi atas sejumlah alternatif. Sehingga konsumen akan memberikan nilai tambah terhadap perusahaan tersebut, sehingga memberikan perusahaan tersebut kekuatan daya tahan dan keunggulan yang membedakannya dengan para pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan konsumen terhadap keputusan pembelian rumah di perumahan Pesona Perumahan Residance Sidoarjo. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah keterlibatan konsumen (X) dan keputusan pembelian (Y). Sampel yang diambil sebanyak 110 orang di Pesona Mutiara Residance Sidoarjo. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis SEM (Structural Equation Modeling). Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa keterlibatan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil tersebut Perumahan Pesona Mutiara Residance dapat meningkatkan keterlibatan konsumennya sehingga keputusan pembelian juga meningkat.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 03 Mar 2011 11:54
      Last Modified: 03 Mar 2011 11:55
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/629

      Actions (login required)

      View Item