ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMPOR GENI DI SIDOARJO

Eko Widianto, Tomi (2009) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMPOR GENI DI SIDOARJO. Undergraduate thesis, Faculty of economic.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (210Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (930Kb)

      Abstract

      ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMPOR GENI DI SIDOARJO Tomi Eko Widianto ABSTRAKSI Penelitian ini menguji hubungan antara unsur – unsur bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian. Penelitian mengajukan suatu kerja konseptual di mana unsur-unsur bauran pemasaran antara lain produk, harga, saluran distribusi dan promosi mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian.uji empiris menggunakan structural equation modelling yang di dukung dengan hipotesis penelitian. Penelitian ini menggunakan variabel Produk (X1), Harga (X2), Saluran Distribusi (X3), dan promosi (X4). Teknik pengukuran variabel yang digunakan adalah Semantic Differential Scale. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner kepada pelanggan kompor Geni. Teknik penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang memiliki arti teknik penentuan sampel berdasarkan tujuan, dengan kriterianya adalah berdomisili di Sidoarjo dan sekitarnya, pernah membeli dan menggunakan kompor Geni. Hasil pengujian AMOS. 4.0. memperlihatkan bahwa Faktor produk terhadap keputusan pembelian adalah positif tetapi tidak signifikan, hipotesis tidak diterima. Faktor harga terhadap keputusan pembelian adalah negatif tetapi tidak signifikan, hipotesis tidak diterima. Faktor saluran distribusi terhadap keputusan pembelian adalah positif tetapi tidak signifikan, hipotesis tidak diterima. Faktor promosi terhadap keputusan pembelian adalah negatif tetapi tidak signifikan, hipotesis tidak diterima. Keyword : Product, Price, Place, Promotion dan Purchase Decision.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 10 Feb 2011 12:05
      Last Modified: 10 Feb 2011 12:05
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/63

      Actions (login required)

      View Item