PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KEINGINAN UNTUK KELUAR(TURNOVERINTENTION) DI PT. GARAM PERSERO SURABAYA

Novia , Trisiyanie (2010) PENGARUH KOMPENSASI, MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KEINGINAN UNTUK KELUAR(TURNOVERINTENTION) DI PT. GARAM PERSERO SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (117Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (486Kb)

      Abstract

      Dalam era kompetisi yang semakin ketat saat ini, setiap organisasi bisnis dituntut untuk meningkatkan kinerjanya agar daapt memenangkan persaingan. Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuannya tidak hanya ditentukan oleh bentuk susunan atau struktur perusahaan yang lengkap, melainkan juga dipengaruhi oleh faktor penempatan individu dalam posisi yang tepat sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya (the right man on the right place), yang mana diantara semua individu tersebut merupakan suatu aktivitas dalam perusahaan tersebut. maka masalah yang menjadi pokok permasalahannya pengaruh kompensasi, motivasi dan kepusan kerja terhadap keinginan untuk keluar pegawai (turnover intention) Pada PT. Garam Persero Surabaya. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompensasi, motivasi dan kepuasan kerja terhadap keinginan keluar pegawai pada PT. Garam Persero Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kompensasi (X1), Motivasi (X2) dan Kepuasan kerja (X3), dan variabel keinginan untuk keluar pegawai (Y),. Skala pengukuran mengunakan pengukuran construct dengan metode skala pengukuran interval, populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Garam Persero, yang berjumlah 188 karyawan, Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah stratified smpling dengan menggunakan tekni proporsioal random sampling, Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equatioan Modelling (SEM). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa pengaruh kepuasan kerja, kompensasi dan motivasi kerja berpengaruh positif terhadap keinginan untuk keluar pegawai pada PT Garam Persero Surabaya.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 03 Mar 2011 11:58
      Last Modified: 03 Mar 2011 11:59
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/630

      Actions (login required)

      View Item