PENGARUH IKLAN DAN MEREK TERHADAP MINAT BELI HEMAVITON JRENG di SURABAYA

Hendra , Setia Wijaya (2010) PENGARUH IKLAN DAN MEREK TERHADAP MINAT BELI HEMAVITON JRENG di SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (108Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (267Kb)

      Abstract

      Dunia pemasaran yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk memiliki keunggulan daya saing. Untuk tetap bertahan dalam dunia pemasaran yang semakin cepat berubah maka perusahaan dituntut untuk semakin bekerja keras, pintar, dan kreatif. Disisi lain konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk. Tujuan pada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh iklan dan merek terhadap minat beli hemaviton jreng di Surabaya. Penelitian ini menggunakan variabel Iklan (X.1) dengan indikator attention (X1.1), interest (X1.2), desire (x1.3), action(X1.4),dan merek (X.2) dengan indikator kepribadian merek (X2.1), penggunaan merek (X2.2), hubungan pelanggan dengan merek (X2.3), manfaat ekspresi (X2.4), asosiasi organisasi (X2.5), manfaat emosional (X2.6), ketersediaan (X2.7) dan Variabel Minat beli (Y) dengan indikator intensitas pencarian informasi (Y1), keinginan segera membeli (Y2), keinginan preferensial (Y3). Skala menggunakan skala interval dan teknik pengukuran variabel dengan menggunakan skala semantic differential scale, Tanggapan pernyataan tersebut dinyatakan dengan memberi skor yang berada pada rentang nilai 1 sampai dengan 7 pada masing-masing skala. Populasi pada penelitian ini adalah jumlah seluruh calon konsumen hemaviton jreng di Surabaya. Teknik pengambilan sampel ini adalah Non Probabilistic sampling dengan teknik Sampling Aksidental dengan jumlah responden 112 calon konsumen hemaviton jreng. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari jawaban para responden dengan menggunakan media kuesioner. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Pengolahan data yang diperoleh dengan menggunakan analisis permodelan SEM (Structural Equation Modelling). Berdasarkan hasil analisis untuk menguji apakah terdapat pengaruh positif antara iklan dan merek terhadap minat beli hemaviton jreng di wilayah Surabaya, dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 03 Mar 2011 12:19
      Last Modified: 03 Mar 2011 12:20
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/635

      Actions (login required)

      View Item