ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MEMBELI PONSEL MOTOROLA (STUDI KASUS DI PLAZA MARINA SURABAYA)

LIA , OKTAVIA (2010) ANALISIS VARIABEL YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN DALAM MEMBELI PONSEL MOTOROLA (STUDI KASUS DI PLAZA MARINA SURABAYA). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (84Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (328Kb)

      Abstract

      Penilaian konsumen terhadap ponsel Motorola dapat dilihat dari hasil penjualan ponsel Motorola pada tahun 2006 sampai 2008 di beberapa counter ponsel yang berada di Plaza Marina Surabaya mengalami penurunan. Penurunan ini diduga karena pihak Motorola kurang gencar melakukan promosi melalui iklan baik di media cetak maupun elektronik ditengah maraknya ponsel asal China yang sedang digemari oleh konsumen saat ini. Berdasarkan latar belakang tersebut, maka penelitian ini tujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan daya tarik produk terhadap minat beli konsumen pada ponsel Motorola. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling, maka sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung beberapa counter penjual ponsel yang berada di Plaza Marina Surabaya dengan kriteria berusia minimal 17 tahun, pernah melihat iklan ponsel Motorola dan berminat untuk membeli ponsel Motorola atau telah membeli ponsel Motorola jenis / tipe apapun. Adapun teknik analisis yang dipergunakan adalah Structural Equation Modeling untuk mengetahui kausalitas antar variabel yang dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data, dapat diperoleh kesimpulan bahwa faktor Iklan berpengaruh positif terhadap faktor Minat Beli Konsumen, dapat diterima atau signifikan (positif), dan faktor Daya Tarik Produk berpengaruh positif terhadap faktor Minat Beli Konsumen, dapat diterima atau signifikan (positif). Artinya, model konseptual yang dikembangkan dan dilandasi oleh teori telah sepenuhnya didukung oleh fakta.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 03 Mar 2011 12:27
      Last Modified: 03 Mar 2011 12:28
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/637

      Actions (login required)

      View Item