PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT MEMBELI SEPEDA MOTOR SUZUKI DI SURABAYA

Adimas , Ginanjar Santoso (2010) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT MEMBELI SEPEDA MOTOR SUZUKI DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (74Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (358Kb)

      Abstract

      Memasuki era globalisasi saat ini, perusahaan dihadapkan pada persaingan yang sangat ketat. Semakin banyaknya varian jenis kendaraan roda dua di pasaran membuat konsumen memiliki berbagai macam pilihan kendaraan roda dua yang sesuai dengan kebutuhan apalagi ditambah dengan munculnya produsen-produsen baru. Saat ini Suzuki menawarkan berbagi varian model sepeda motor sepeda motor mulai dari jenis sepeda motor skuter matic, bebek, maupun sepeda motor sport. Masalah yang dihadapi oleh Suzuki adalah menurunnya penjualan sepeda motor Suzuki yang diduga karena rendahnya minat membeli konsumen terhadap sepeda motor Suzuki yang disebabkan oleh rendahnya ekuitas merek yang dimiliki sepeda motor Suzuki. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ekuitas merek terhadap minat beli konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang ada di Surabaya yang potensial terhadap sepeda motor Suzuki. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel secara Accidental Sampling dan untuk pengujian data digunakan analisis SEM (structural Equation model), dengan menggunakan satu variabel bebas yaitu ekuitas merek (X) dan satu variabel terikat yaitu minat beli(Y) Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan sebelumnya untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap minat membeli, hasil penelitian yang diperoleh adalah ekuitas merek berpengaruh positif terhadap minat membeli. Ekuitas merek merupakan serangkaian aset dan liabilitas yang dapat menambah atau mengurangi nilai dari merek tersebut.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 03 Mar 2011 12:30
      Last Modified: 03 Mar 2011 12:30
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/638

      Actions (login required)

      View Item