PENGARUH KEGIATAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PRODUK KRATINGDAENG (Studi Pada Giant Sun City Sidoarjo)

ISRAJZ, MUHAMMAD (2009) PENGARUH KEGIATAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PRODUK KRATINGDAENG (Studi Pada Giant Sun City Sidoarjo). Undergraduate thesis, Faculty of economic.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (209Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1153Kb)

      Abstract

      PENGARUH KEGIATAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PRODUK KRATINGDAENG (Studi Pada Giant Sun City Sidoarjo) Oleh : MUHAMMAD ISRAJZ Setiap usaha pemasaran diperkirakan akan secara positif berhubungan dengan ekuitas merek. Untuk menciptakan, mengelola dan memanfaatkan ekuitas merk, hubungan dari usaha-usaha pemasaran terhadap dimensi-dimensi dari ekuitas merek harus ditetapkan. Merek sangat variatif dalam pengaruh maupun ekuitasnya di pasaran, merek yang ampuh memiliki ekuitas merek yang tinggi. Merek akan diingat dengan asosiasi yang kuat, dipersepsikan sebagai produk yang berkualitas, dan loyalitas merek akan terbangun melalui kegiatan-kegiatan pemasaran secara berkesinambungan dan terukur. Hasil penjualan produk Kratingdaeng di Indonesia menurut hasil riset AC Nielsen Indonesia tahun 2006-2008 dan Brand Value Kratingdaeng menurut Indonesian Best Brand mulai Tahun 2006-2008 mengalami penurunan. Penilitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kegiatan Pemasaran Terhadap Ekuitas Merek Produk Kratingdaeng (Studi pada Giant Sun City Sidoarjo). Penelitian ini menggunakan data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang sedang melakukan pembelian Kratingdaeng di Giant Sun City Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu berdasarkan kriteria pertimbangan tertentu yang dimiliki sampel dan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang sedang melakukan pembelian Kratingdaeng di Giant Sun City Sidoarjo, dengan menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan analisis data dengan menggunakan SEM (Stuctural Equation Modeling) diketahui bahwa kegiatan pemasaran berpengaruh terhadap ekuitas merek. Key word : Kegiatan Pemasaran, Ekuitas Merek

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 10 Feb 2011 12:05
      Last Modified: 10 Feb 2011 12:05
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/64

      Actions (login required)

      View Item