RENDERING STOCHASTIC & ACCUMULATION BUFFER UNTUK EFEK MOTION BLUR PADA ENGINE OGRE 3D

Richard , Pramono (2014) RENDERING STOCHASTIC & ACCUMULATION BUFFER UNTUK EFEK MOTION BLUR PADA ENGINE OGRE 3D. Scan : Jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi, 9 (2). pp. 1-5. ISSN 1978-0087

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (749Kb) | Preview

    Abstract

    Sebuah foto dari obyek yang bergerak dengan cepat akan menghasilkan efek motion blur. Sebaliknya, seluruh hasil proses render komputer grafis akan menghasilkan gambar yang tajam. Untuk menghasilkan hasil proses render yang realis, dibutuhkan efek motion blur. Banyak pendekatan dilakukan untuk menghasilkan efek motion blur, antara lain accumulation buffer, post- process motion blur, dan metode stochastic. Dalam jurnal ini, kami mengembangkan serta membandingkan motion blur pada engine OGRE 3D. Metode yang digunakan adalah accumulation buffer dan metode stochastic. Dibandingkan dengan metode accumulation buffer, metode stochastic dapat mengurangi artifak bergaris yang dihasilkan metode accumulation buffer. Namun metode stochastic dapat menghasilkan noise acak. Kata Kunci: Motion blur, stochastic rendering, accumulation butter, OGRE 3D engine.

    Item Type: Article
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming
    Divisions: UPN Jatim Journal > SCAN : jurnal Teknologi Informasi dan Komunikasi
    Depositing User: Users 8 not found.
    Date Deposited: 27 Oct 2014 11:40
    Last Modified: 27 Oct 2014 11:40
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6414

    Actions (login required)

    View Item