PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DI PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA - GRAMEDIA EXPO SURABAYA (Dengan Pendekatan Structural Equation Modelling)

Dicky, Hermawan (2010) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN DI PT. GRAMEDIA ASRI MEDIA - GRAMEDIA EXPO SURABAYA (Dengan Pendekatan Structural Equation Modelling). Undergraduate thesis, Faculty of Industrial Technology.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (216Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1352Kb)

      Abstract

      PT. Gramedia Asri Media – Gramedia Expo Surabaya adalah gerai toko buku yang menjual produk buku sebagai usaha utamanya. Dengan adanya berbagai usaha sejenis, maka perusahaan perlu melakukan perbaikan dan pengembangan untuk menghadapi berbagai persaingan usaha dengan cara meningkatkan kepuasan konsumen yang pada akhirnya mempunyai konsumen yang loyal. Sehingga dapat diamati dari model pengukuran secara simultan yang dimulai dari bauran pemasaran, kebijakan perusahaan, perilaku konsumen dan keputusan pembelian, sehingga kepuasan konsumen bertambah dan loyal terhadap Gramedia.. Adapun penyelesaian permasalahan ini menggunakan regresi tersusun dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan harapan untuk mengetahui faktor–faktor yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, sehingga dapat diketahui faktor–faktor yang berpengaruh secara signifikan dan yang tidak berpengaruh secara signifikan. Setelah dilakukan pengolahan kerangka konseptual, model kurang baik oleh karena itu perlu memodifikasi model agar model menjadi lebih baik. Hasil modifikasi menunjukkan bahwa Bauran Pemasaran (X) berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap Produk (X1.1) sebesar 0,482, Bauran Pemasaran (X) berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap Harga (X1.2) sebesar 0,343, Bauran Pemasaran (X) berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap Distribusi (X1.3) sebesar 0,48, Bauran Pemasaran (X1) berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap Promosi (X1.4) sebesar 0,641, Bauran Pemasaran (X) berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap Lokasi (X1.5) sebesar 0,443, Bauran Pemasaran (X) berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap Keragaman Produk (X1.6) sebesar 0,992, Bauran Pemasaran (X) tidak berpengaruh langsung, positif dan tidak signifikan terhadap Pelayanan (X1.7) sebesar 0,194, Bauran Pemasaran (X1) tidak berpengaruh langsung, positif dan tidak signifikan terhadap Kemudahan Mendapat Produk (X1.8) sebesar 0,009, Kebijakan Perusahaan (X.1) tidak berpengaruh langsung, positif dan tidak signifikan terhadap Bauran Pemasaran (X) sebesar 0,125, Kebijakan Perusahaan (X.1) berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap Perilaku Konsumen (Y1) sebesar 0,236, Perilaku Konsumen (Y1) tidak berpengaruh langsung, positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y2) sebesar 0,087, Keputusan Pembelian (Y2) berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap terhadap Kepuasan Konsumen (Y3) sebesar 0,261, dan Kepuasan Konsumen (Y3) berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y4) sebesar 0,228.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Industrial Engineering
      Depositing User: Users 2 not found.
      Date Deposited: 03 Mar 2011 15:38
      Last Modified: 03 Mar 2011 15:38
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/649

      Actions (login required)

      View Item