ANALISIS MODAL INTELEKTUAL GURU DI SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO

Rizki Anwar Zakaria Anwar Zakaria, Rizki Anwar Zakaria (2014) ANALISIS MODAL INTELEKTUAL GURU DI SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF (Cover - bab 1)
Download (226Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 2 - Daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (681Kb)

      Abstract

      Guru dalam hal ini di sebut sebagai Sumber Daya Manusia mempunyai peranan yang penting dan dominan di dalam suatu lembaga pendidikan. Oleh karena itu modal intelektual yang telah di miliki oleh guru perlu di pertahankan dan di kembangkan kualitasnya. Pada prinsipnya tujuan modal intelektual guru adalah untuk menciptakan kualitas lulusan yang mampu bersaing secara kompeten di dunia luar. Salah satu ciri krisis pendidikan di Indonesia adalah guru belum mampu menunjukkan kinerja (work performance) yang memadai. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja guru belum sepenuhnya ditopang oleh derajat penguasaan kompetensi yang memadai, oleh karena itu perlu adanya upaya yang komprehensif guna meningkatkan kompetensi guru. Program sertifikasi guru bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru dengan ditopang oleh tunjangan profesi yang diperoleh guru bersertifikasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Modal Intelektual Terhadap Kinerja Guru Di SMA MUHAMMADIYAH 2 SIDOARJO. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah guru SMA Muhammadyah 2 Sidoarjo.Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariate dengan PLS. Penaksiran pengaruh pada masing – masing variabel bebas terhadap variabel terikatnya menggunakan koefisien jalur, hal ini dikarenakan pada penelitian ini memiliki beberapa indikator dari masing-masing variabel bebas dan terikat. Berdasarkan hasil analisis Partial Least Square dan pembahasan penelitian ini disimpulkan sebagai berikut: Modal Intelektual mampu memberikan kontribusi terhadap Kinerja. Hal ini menunjukkan semakin tinggi modal intelektual yang dimiliki semakin tinggi pula kinerja sekolah. Keywords : Modal Intelektual dan Kinerja Guru

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 19 Nov 2014 14:47
      Last Modified: 19 Nov 2014 14:48
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6533

      Actions (login required)

      View Item