PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PEMBELAJARAN KONSUMEN KARTU AS

Syaiful Arif, Syaiful (2014) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PEMBELAJARAN KONSUMEN KARTU AS. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF (COVER - BAB 1)
Download (346Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB 2- DAFTAR PUSTAKA)
    Restricted to Repository staff only

    Download (356Kb)

      Abstract

      Dalam membuat iklan, produsen harus memilih siapa yang menjadi endorser dalam iklannya tersebut. Sekarang ini banyak para produsen yang sepakat dengan adanya kecenderungan bahwa konsumen tertarik terhadap sosok tertentu sebagai endorsernya sehingga dapat ditirukan perilakunya oleh konsumen. Adapun sosok tertentu tersebut terkait dengan karakteristik menonjol yang dimilikinya, seperti celebrity endorser. Perlunya konsumen belajar tentang produk-produk khususnya produk dengan berbagai macam kegunaan di setiap produknya sangat berguna bagi konsumen itu sendiri. Melihat pentingnya pembelajaran konsumen melalui celebrity endorser dan pengulangan pesan pada iklan maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Celebrity endorser dan Pengulangan Pesan Iklan Terhadap Pembelajaran Konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Kartu As di Graha Pari Surabaya. Sampel pada penelitian ini 105 pelanggan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil pengujian untuk menguji pengaruh pengulangan pesan dan celebrity endorser terhadap pembelajaran konsumen, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Pengulangan pesan berpengaruh positif terhadap pembelajaran konsumen. Konsumen sangat memperhatikan pesan yang disampaikan di akhir iklan. Celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap pembelajaran konsumen. Keywords : pengulangan pesan iklan, celebrity endorser, pembelajaran konsumen

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD58.7 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 19 Nov 2014 14:53
      Last Modified: 19 Nov 2014 14:54
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6534

      Actions (login required)

      View Item