PENGARUH BIAYA SOSIAL DALAM PERUSAHAAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PADA PT.ADIPRIMA SURAPRINTA DI GRESIK

Didin K, Kristiawan (2008) PENGARUH BIAYA SOSIAL DALAM PERUSAHAAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PADA PT.ADIPRIMA SURAPRINTA DI GRESIK. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (87Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (216Kb)

      Abstract

      PENGARUH BIAYA SOSIAL DALAM PERUSAHAAN TERHADAP PRODUKTIVITAS KARYAWAN PADA PT.ADIPRIMA SURAPRINTA DI GRESIK Oleh : Abstraksi Didin Kristiawan Saat ini persaingan dunia usaha semakin ketat seiring dengan adanya pasar global. Proses ini akan menyebabkan industri atau perusahaan meningkatkan hasil produksi dengan cara meningkatkan tingkat produktivitas karyawan. Banyak cara untuk miningkatkan produktivitas karyawan, diantaranya meningkatkan nilai tunjangan karyawan, bonus karyawan, biaya sosial masyarakat, biaya pengolahan limbah dan lain-lain. Penelitian bertujuan untuk menguji sejauh mana pengaruh antara biaya sosial yaitu Biaya sosial untuk lingkungan, Biaya sosial untuk karyawan, dan Biaya sosial terhadap produktivitas karyawan. Penelitian ini dilakukan di PT.Adiprima Suraprinta di Gresik. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang bersumber pada laporan keuangan PT.Adiprima selama 6 tahun. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari hasil pengujian hipotesis I dinyatakan bahwa secara simultan biaya sosial untuk lingkungan, biaya sosial untuk karyawan, dan biaya sosial untuk masyarakat berpengaruh terhadap produktivitas karyawan, sedangkan dari pengujian hipotesis secara parsial variabel biaya sosial untuk lingkungan. Dan variabel bebas yang dominan berpengaruh terhadap produktivitas karyawan adalah biaya sosial untuk lingkungan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5549 Personnel Management. Employment management
      H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business Finance. Corporation finance
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 03 Mar 2011 16:18
      Last Modified: 03 Mar 2011 16:18
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/663

      Actions (login required)

      View Item