Modul Pembelajaran Al-Quran Berbasis Adobe Flash untuk Anak Usia Dini Dengan Metode Tilawati

RIZAL , FIRMANSYAH (2012) Modul Pembelajaran Al-Quran Berbasis Adobe Flash untuk Anak Usia Dini Dengan Metode Tilawati. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1600Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1599Kb)

      Abstract

      Seiring dengan kemajuan teknologi, kebutuhan akan pendidikan dalam pengembangan Informasi Teknologi telah menjadi suatu kebutuhan bagi lapisan masyarakat. Termasuk diantaranya “ Modul Pembelajaran Al-Quran Berbasis Adobe Flash untuk Anak Usia Dini Dengan Metode Tilawati” yang bergerak di bidang tutorial, dimana membutuhkan suatu aplikasi yang dapat digunakan sebagai media informasi untuk pendidikan dengan TPA dan TPQ yang lain. Dalam Tugas Akhir ini, bertujuan untuk merancang dan membuat suatu tutorial pendidikan yang digunakan untuk berlangsungnya proses kurikulum dari Taman Pendidikan Al-QUR’AN secara modern, cepat dan efektif, sehingga akan bermanfaat bagi para siswa – siswi dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas membaca AlQur’an dengan benar dan berirama nada rost standart nasional. Hal tersebut telah memberikan kemampuan bakat dan minatnya siswa – siswi dengan mandiri. Dengan pembuatan aplikasi ini, dapat memperoleh kesimpulan bahwa dengan program ini siswa – siswi dapat mengetahui tata ajar baca Al- Qur’an dengan Metode Tilawati berbasis Adobe Flash yang sesuai dengan nada rost standar nasional. Serta dengan aplikasi ini juga dapat memudahkan Metode Tilawati dalam mengimplementasikan dan menerapkan siswa – siswi di TPA secara cepat, efektif, praktis dan interaktif.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Information System
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 22 Jan 2015 14:32
      Last Modified: 26 Jan 2015 11:10
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6672

      Actions (login required)

      View Item