PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK AQUA DI SURABAYA (Studi pada Litha Store)

Budi Satriawan, Bagus (2009) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK AQUA DI SURABAYA (Studi pada Litha Store). Undergraduate thesis, Faculty of economic.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (60Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (370Kb)

      Abstract

      PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK AQUA DI SURABAYA (Studi pada Litha Store) Oleh Bagus Budi Satriawan ABSTRAKSI Dalam rangka menuju era perdagangan bebas (Free-trade), maka Indonesia harus mampu bersaing dengan Negara lain baik dari sisi kualitas sumber daya manusia maupun dari kualitas barang. Untuk bertahan hidup, berkembang dan dapat bersaing maka perusahaan harus menetapkan dan menerapkan strategi serta cara pelaksanaan pemasaran pada perusahaannya. Salah satu unsur dalam sifat pemasaran adalah marketing mix atau bauran pasar yang dilaksanakan perusahaan sehubungan dengan penentuan oleh perusahaan mengenai bagaimana menempatkan penjualannya pada segmen pasar tertentu yang merupakan sasaran pasarnya. Masalah yang dihadapi oleh Litha Store adalah Kesan dibenak konsumen terhadap AQUA dalam galon menurun dikarenakan faktor-faktor dari bauran pemasaran dan juga dengan sekarang bertambahnya jenis air minuman dari berbagai merek yang ada, yang masing-masing membangun sebuah merek dan disini masyarakat mulai mengenal merek. Untuk itu, pendekatan yang digunakan untuk membangun sebuah merek tersebut yakni dengan menggunakan bauran pemasaran. Data terbaru dari Litha Store pada tahun 2008-2009, pembelian produk AQUA mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga,Citra toko, Distribusi, Periklanan, Promosi Harga terhadap Ekuitas Merek yang di mediasi oleh Persepsi Kualitas. Populasi yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli atau mengkonsumsi AQUA. Teknik penentuan sampel yang dipergunakan adalah Non Probability Sampling yaitu penentuan sampel secara acak dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dan untuk pengujian data digunakan analisis SEM (Struktural Equation Modeling). Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa hipotesis yang menyatakan faktor harga, citra toko, periklanan dan promosi harga tidak berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas, sedangkan faktor distribusi berpengaruh positif terhadap persepsi kualitas dan factor persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap ekuitas merek. Kata Kunci : Harga, Citra Toko, Distribusi, Periklanan,Promosi Harga, Persepsi kualitas, Ekuitas Merek

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 10 Feb 2011 12:05
      Last Modified: 10 Feb 2011 12:05
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/68

      Actions (login required)

      View Item