Motif Ibu Rumah Tangga Surabaya Dalam Menonton Program Acara Talk Show “Mamah dan Aa’” di Indosiar (Studi deskriptif tentang motif ibu rumah tangga Surabaya dalam menonton program acara talk show “Mamah dan Aa’” di Indosiar)

Bramantia , Dhani Kusuma (2010) Motif Ibu Rumah Tangga Surabaya Dalam Menonton Program Acara Talk Show “Mamah dan Aa’” di Indosiar (Studi deskriptif tentang motif ibu rumah tangga Surabaya dalam menonton program acara talk show “Mamah dan Aa’” di Indosiar). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (138Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (325Kb)

      Abstract

      Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motif ibu rumah tangga di Surabaya dalam menonton acara talk show “Mamah dan Aa’” di Indosiar. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori Kebutuhan, Televisi dan teori uses & gratifications Teknik penarikan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu membuat kriteria – kriteria pada sampel yang akan diteliti demi mendukung tujuan penelitian. Kriteria dalam sampel tersebut adalah ibu rumah tangga domestic yang muslim, yang hanya mengerjakan pekerjaan rumah dan tidak mempunyai pekerjaan di luar rumah serta menonton acara talk show “Mamah dan Aa’” di Indosiar dan berumur diatas 20 tahun. Kemudian Metode untuk menganalisis data dalam penelitian ini menggunakan tabel frekuensi data dari hasil kuesioner, kemudian diolah secara deskriptif dari setiap pertanyaan yang diajukan. Hasil dari pengolahan data yang didapatkan melalui kuisioner yang disebarkan, maka dapat disimpulkan bahwa motif ibu rumah tangga dalam menonton program acara talk show “Mamah dan Aa’” di Indosiar tertinggi didorong oleh kebutuhan informasi, kemudian integrasi dan interaksi social dan identitas personal. Sedangkan untuk kebutuhan hiburan mereka memilih program acara lain, seperti infotainment, komedi lokasi atau reality show.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 03 Mar 2011 21:36
      Last Modified: 03 Mar 2011 21:36
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/681

      Actions (login required)

      View Item