TINGKAT PENGETAHUAN SISWA SD DI SIDOARJO TENTANG IKLAN PASTA GIGI PEPSODENT VERSI “LITTLE MONSTER” ( Studi Deskriptif Tingkat Pengetahuan Siswa SD Di Sidoarjo Tentang Iklan Pasta Gigi Pepsodent Versi “Little Monster” Di Televisi ).

Muhammad David, Sultansyah (2010) TINGKAT PENGETAHUAN SISWA SD DI SIDOARJO TENTANG IKLAN PASTA GIGI PEPSODENT VERSI “LITTLE MONSTER” ( Studi Deskriptif Tingkat Pengetahuan Siswa SD Di Sidoarjo Tentang Iklan Pasta Gigi Pepsodent Versi “Little Monster” Di Televisi ). Undergraduate thesis, Faculty of Social Science and politics.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (81Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (193Kb)

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan siswa SD di Sidoarjo tentang iklan pasta gigi Pepsodent versi “little monster” di televisi. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah tingkat pengetahuan, televisi sebagai media beriklan, unsur-unsur iklan, khalayak televisi, teori S – O – R (Stimulus – Organisme – Respons). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah siswa SDN Sidoklumpuk Sidoarjo dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa SDN Sidoklumpuk Sidoarjo kelas 5 dan kelas 6 sebanyak 139 siswa. Teknik penarikan sampel menggunakan metode total sampling. Penelitian ini menggunakan metode survei. Data dari kuisioner tersebut ditabulasikan, kemudian dianalisis dan diinterpretasikan secara deskriptif. Kesimpulan dari penelitian ini, bahwa tingkat pengetahuan siswa SD di Sidoarjo tentang iklan pasta gigi Pepsodent versi “little monster” adalah pada kategori tinggi. Responden tidak sekedar melihat tayangan iklan saja, selain itu mereka memiliki pengetahuan serta menaruh perhatian lebih terhadap iklan tersebut. Hal ini terlihat dari kemampuan mereka memahami dan menjelaskan maksud dan makna yang terkandung didalam unsur-unsur iklan yang terdapat dalam iklan pasta gigi Pepsodent versi “little monster” antara lain model iklan, jumlah model iklan, props, setting tempat, dan dialog iklan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Communication Studies
      Depositing User: Anantha P
      Date Deposited: 03 Mar 2011 22:50
      Last Modified: 24 Mar 2011 16:39
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/689

      Actions (login required)

      View Item