PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG PONSEL SAMSUNG DI WILAYAH SURABAYA

Puspita , Ringga Sarah Jayanti (2010) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI ULANG PONSEL SAMSUNG DI WILAYAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (101Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (381Kb)

      Abstract

      Di era globalisasi ini persaingan bisnis menjadi sangat tajam, baik di pasar nasional (domestik) maupun di pasar internasional atau global, akibatnya timbul persaingan dalam menawarkan produk-produk yang berkualitas dengan harga yang mampu bersaing di pasaran. Membuat produk yang bermutu dan digemari merupakan tantangan bagi perusahaan, begitu pula dengan harga yang bersaing yang juga merupakan tantangan bagi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk dan harga terhadap minat beli ulang ponsel Samsung di wilayah Surabaya. Penelitian ini menggunakan variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Minat Beli Ulang (Y). Teknik pengukuran variabel dengan menggunakan skala interval, Tanggapan atau pendapat pertanyaan tersebut dinyatakan dengan memberi skor yang berada pada rentang nilai 1 sampai dengan 7 pada masing-masing skala. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen ponsel di Surabaya. Sampel yang diambil adalah sebesar 110 responden. Data yang digunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuesioner hasil jawaban responden. Sedangkan analysis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan telah didapatkan bahwa: a). Faktor Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap faktor Minat Beli Ulang, dapat diterima. b). Faktor Harga berpengaruh negatif terhadap faktor Minat Beli Ulang, dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 04 Mar 2011 10:07
      Last Modified: 04 Mar 2011 10:07
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/692

      Actions (login required)

      View Item