PENGARUH CITRA MEREK, SIKAP MEREK DAN PRICE DEALS TERHADAP EKUITAS MEREK OBAT BATUK VICKS FORMULA 44 DI GEMPOL-PASURUAN

AYU , RAMADHANI (2010) PENGARUH CITRA MEREK, SIKAP MEREK DAN PRICE DEALS TERHADAP EKUITAS MEREK OBAT BATUK VICKS FORMULA 44 DI GEMPOL-PASURUAN. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (87Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (426Kb)

      Abstract

      Merek berfungsi mengidentifikasi barang atau jasa dari seorang atau sekelompok penyaji dan membedakannya dari produk sejenis dari penyaji lain. Lebih dari itu, merek adalah sesuatu yang dibentuk dalam pikiran pelanggan dan memiliki kekuatan membentuk kepercayaan pelanggan. Jika perusahaan mampu membangun merek yang kuat dipikiran pelanggan melalui strategi pemasaran yang tepat, perusahaan akan mampu membangun mereknya. Merek menjadi faktor penting dalam persaingan dan menjadi asset perusahaan yang bernilai. produk menjelaskan atribut inti sebagai suatu komoditi yang dipertukarkan, sedangkan merek menjelaskan spesifikasi pelanggannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari variabel citra merek, sikap merek, harga promosi terhadap ekuitas merek obat batuk Vikcs Formula 44 di Gempol Pasuran. Variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Citra Merek (X1), Sikap Merek (X2), Price Deals (X3) dan Ekuitas Merek (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang mengkonsumsi obat batuk Vikcs Formula 44 di Gempol Pasuruan. Teknik penelitian ini menggunakan teknik sampel nonprobability sampling dengan metode sampling purposive. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equatioan Modelling (SEM). Jenis data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa Citra Merek, Sikap dan Harga Promosi berpengaruh positif terhadap Ekuitas Merek.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 04 Mar 2011 10:05
      Last Modified: 04 Mar 2011 10:05
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/694

      Actions (login required)

      View Item