READABILITY IKLAN MOBIL FORD NEW FIESTA DI SURAT KABAR KOMPAS

SUHA, AENNY and Juwito, - (2010) READABILITY IKLAN MOBIL FORD NEW FIESTA DI SURAT KABAR KOMPAS. Jurnal Ilmu Komunikasi, 2 (2). ISSN 127164-9644

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada pemikiran bahwa, suatu proses komunikasi akan terjadi apabila antara pembaca dengan teks menghasilkan suatu pemahaman. Komunikasi terjadi apabila terdapat kesamaan makna antara komunikator dan komunikan, dengan kata lain komunikan tidak mengerti dengan pesan yang diterimanya, maka komunikasi tidak akan terjadi. Dapat dikatakan juga situasi ini tidak komunikatif. Situasi yang tidak komunikatif ini dapat mengakibatkan salah mengerti dalam proses mengkomunikasikan maksud pesan tersebut, maka komunikan sebagai sasaran akan salah dalam mempersepsikan pesan itu, sehingga akan salah pula dalam mengidentifikasikannya dan akhirnya tidak mengerti isi dan maksud pesan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pemahaman dan keterbacaan masyarakat Surabaya terhadap iklan Mobil Ford New Fiesta di surat kabar. Dimana didalam iklan tersebut hanya menjelaskan secara singkat mengenai Fitur Voice Activated Phone Dialing System.

Item Type: Article
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87 Communication. Mass Media
Divisions: UPN Jatim Journal > Jurnal Ilmu Komunikasi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Nov 2015 14:27
Last Modified: 05 Nov 2015 14:27
URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6996

Actions (login required)

View Item