PENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN HUBUNGAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK CABANG PATI UNUS KEDIRI

Puspita , Ayu Prasetya (2010) PENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN HUBUNGAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK MANDIRI (PERSERO) TBK CABANG PATI UNUS KEDIRI. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (258Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (301Kb)

      Abstract

      Bank sebagai lembaga keuangan mempunyai peranan yang sangat penting dalam masyarakat baik perorangan maupun perusahaan. Dengan semakin meningkatnya kegiatan maka masyarakat semakin membutuhkan jasa perbankan. Bagi bank, tabungan dapat juga dipakai sebagai sarana menarik minat nasabah untuk menyimpan dananya di bank. Banyaknya bank yang sudah mengeluarkan produk, menyebabkan adanya persaingan yang cukup ketat antar bank-bank tersebut, sehingga Bank Mandiri perlu mengantisipasi perkembangan lingkungan usahanya serta perubahan kebutuhan masyarakat akan jasa keuangan. Selain itu Bank Mandiri harus berusaha untuk menciptakan kepuasan nasabah yang kemudian akan percaya dan dapat membangun hubungan pemasaran yang lebih baik. Oleh karena itu penelitian ini berusaha untuk meneliti tentang pengaruh kepuasan, kepercayaan dan hubungan pemasaran terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada nasabah Bank Mandiri cabang Pati Unus Kediri. Teknik penentuan sample menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik pengambilan yang mempunyai ciri atau sifat yang sudah diketahui sebelumnya, dikhususkan bagi nasabah yang berusia 17 ke atas. Teknik analisa yang dipakai adalah permodelan SEM (Structural Equation Modeling). Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kepuasan, kepercayaan, dan hubungan pemasaran tidak berpengaruh terhadap loyalitas. Sehingga hipotesis penelitian ini tidak teruji kebenarannya.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 04 Mar 2011 10:03
      Last Modified: 04 Mar 2011 10:03
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/700

      Actions (login required)

      View Item