PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON DI CINEMA 21 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA

Setiyaniwati, Nunik (2009) PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON DI CINEMA 21 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of economic.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (187Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (582Kb)

      Abstract

      PENGARUH HARGA, FASILITAS, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENONTON DI CINEMA 21 TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA Oleh : Nunik Setiyaniwati ABSTRAKSI Bioskop merupakan salah satu alternatif yang dapat dipilih dari berbagai macam jenis jasa hiburan yang ditawarkan dimana dari dahulu sampai sekarang masih tetap diminati oleh setiap orang. Masyarakat selaku konsumen dewasa ini lebih selektif dalam memilih bioskop sebagai tempat hiburan. Hal ini tidak dipengaruhi oleh faktor harga saja, tetapi juga dipengaruhi oleh faktor lainnya seperti fasilitas dan pelayanan yang ada dalam bioskop tersebut. Selain itu sekarang banyak sekali VCD/DVD bajakan yang beredar, adanya rental untuk meminjam VCD/DVD yang diminati dan dengan harga yang terjangkau sehingga konsumen menjadi lebih tertarik untuk menikmati film dirumah daripada di bioskop.Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya,untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap keputusan menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya,untuk mengetahui pengaruh fasilitas terhadap keputusan menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya Dalam penelitian ini populasi yang dijadikan obyek adalah seluruh penonton yang menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya pada periode bulan Desember 2008. Sampel yang digunakan adalah penonton yang menonton di Cinema 21 Tunjungan Plaza Surabaya. Peneliti menggunakan metode Accidental Sampling. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah termasuk pada jenis sampel non probability sampling yaitu penentuan sampel yang berdasarkan penilaian secara obyektif yang dilakukan secara random karena belum diketahuinya jumlah populasi yang diteliti.Bahwa sampel size menggunakam ukuran 5 sampai 10 kali parameter yang diestimasi. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 140 responden yang mewakili populasi. Dari hasil analisis diketahui bahwa pengaruh variabel harga(price) dan fasilitas(facility) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menonton, sedangkan pelayanan(service) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menonton. Kata kunci : Harga,Fasilitas, dan Pelayanan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Users 6 not found.
      Date Deposited: 11 Feb 2011 10:41
      Last Modified: 11 Feb 2011 10:41
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/71

      Actions (login required)

      View Item