ANALISIS STRATEGI POSITIONING GALAXY MALL UNTUK MEMPERTAHANKAN POSITIONING SEBAGAI HIGH END LUXURY MALL TERHADAP PENGUNJUNG YANG DATANG

Idfan , Reyzal and Lia , Nirawati (2015) ANALISIS STRATEGI POSITIONING GALAXY MALL UNTUK MEMPERTAHANKAN POSITIONING SEBAGAI HIGH END LUXURY MALL TERHADAP PENGUNJUNG YANG DATANG. Jurnal Bisnis Indonesia, 6 (2). 113 p.-124 p.. ISSN 2087-2402

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (248Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan Penelitian ini adalah mengkaji seperti apa strategi yang diterapkan Galaxy Mall untuk mempertahankan positioning sebagai High End Luxury Mall. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif yang memiliki ciri menitik beratkan pada wawancara dan observasi. Peneliti merupakan instrumen kunci yang terjun langsung ke lapangan dan bertindak sebagai pengamat. Metode deskriptif hanya memaparkan suatu peristiwa, dan tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Hasil yang dicapai adalah peneliti memperoleh informasi mengenai strategi yang dijalankan oleh Galaxy Mall dalam mempertahankan positioning sebagai High End Luxury Mall. Simpulan dari penelitian ini adalah Galaxy Mall merupakan pelopor High End Luxury Mall yang ada di Surabaya yang senantiasa menjaga reputasi serta kredibilitas mall melalui strategi yang berbeda dengan mall lain. Strategi yang diterapkan adalah tentang kebersihan mall , kemudian memberikan peraturan serta pengawasan secara ketat kepada tenant, dan yang terakhir adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengunjung yang datang. Galaxy Mall sangat teliti dalam menjalankan strategi yang diterapkan, sehingga apa yang dihasilkan akan terjaga kualitasnya. Adapun melalui analisis data hasil dari wawancara terbuka dengan tenant dan pengunjung menunjukkan bahwa mereka puas dan paham mengenai positioning Galaxy Mall sebagai High End Luxury Mall.

    Item Type: Article
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
    Divisions: UPN Jatim Journal > Jurnal Bisnis Indonesia
    Depositing User: Users 8 not found.
    Date Deposited: 19 Jul 2016 15:18
    Last Modified: 19 Jul 2016 15:19
    URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/7130

    Actions (login required)

    View Item